Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jual Mobil yang Pernah Kena Banjir atau Tabrakan, Pasti "Boncos"

Aditya Maulana - Jumat, 23 Oktober 2015 | 08:22 WIB


Jakarta, Otomania
– Menjual mobil bekas (mobkas) sebenarnya suatu hal yang mudah. Apalagi, mobkas tersebut tidak memiliki masalah serius selama pemakaian sebelumnya. Tapi, jika sudah pernah terendam banjir atau bekas tabrakan, jangan berharap mobkas itu harganya tetap tinggi.

Regional Manager Mobil88 Arsyah menuturkan, mobil yang sudah pernah terendam banjir atau tabrakan, ketika coba dijual ke Mobil88 atau showroom lainnya pasti susah lakunya. Karena, di Mobil88 sebelum diputuskan untuk membeli, mobil tersebut harus melewati serangkaian pengecekan.

“Kita akan lakukan pengecekan. Jika menurut hasil mobil itu pernah terendam banjir, atau tabrakan maka akan kita hargai tapi tidak sesuai dengan pasaran. Artinya harganya pasti jatuh,” ujar Arsyah kepada Otomania di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Pria yang sudah bekerja di dunia otomotif selama 23 tahun ini menambahkan, meskipun Mobil88 menerima mobil bekas tabrakan atau terendam banjir, maka dipastikan tidak dijual seperti mobkas lainnya. Kendaraan tersebut akan dilelang di balai pelelangan dan pembelinya juga dari luar daerah.

“Mobil tersebut biasanya digunakan dipegunungan atau perkebunan untuk mengangkut barang. Kami tidak akan menjualnya ke konsumen biasa atau di outlet-outlet Mobil88,” katanya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa