Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Pilihan Peredam Kabin Mobil yang Dianjurkan

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 22 Oktober 2015 | 08:41 WIB

Jakarta, Otomania –
Pemasangan peredam pada bagian-bagian tertentu di mobil, jadi pilihan untuk membuat kabin senyap. Efeknya, bisa membuat bagian dalam mobil tidak terganggu bising dari luar.

Susanto, Head Best Buddy Shop Sunter (Audioworkshop) mengatakan, jika ingin melakukan pemasangan peredam, baiknya pilih peredam yang memiliki kualitas baik. Jangan lihat harganya, tapi kualitas yang dihasilkan agar bisa memberikan kepuasan. Jadi, konsultasikan terlebih dahulu jika ingin melakukan penambahan tersebut.

“Pemasangan peredam sering kali memang dilakukan, namun masih banyak yang masih terpaku pada harga dibanding kualitas. Padahal, hanya tinggal menambahkan sedikit dana, kualitas peredam yang baik sudah bisa didapat. Selain itu, peredam bisa tahan lebih lama,” ujar Susanto kepada Otomania, Senin (5/10/2015).

Susanto menambahkan, setidaknya ada tiga pilihan peredam, seperti cairan yang disemprotkan, kemudian peredam berbentuk lembaran dengan bahan aspal, dan berbahan alumunium. Masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, sejauh ini yang direkomendasikan, yaitu yang memiliki lapisan alumunium.

“Peredam dengan lapisan alumunium, memang harganya lebih mahal dibanding yang jenis lain. Namun produk peredam semacam itu cukup direkomendasikan. Saya sendiri sudah mengujinya, dan hasilnya jauh berbeda. Selain bisa meredam dengan baik, peredam dengan lapisan alumunium bisa tahan terhadap panas,” tutur pria yang akrab disapa Afung ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa