Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pompa Bensin Pendongkrak Tenaga Mesin

Stanly Ravel - Selasa, 13 Oktober 2015 | 14:26 WIB

Jakarta, Otomania – Memaksimalkan performa mesin tidak selau hanya pada usuran mesin saja. Masih ada faktor lain yang bisa di maksimalkan untuk meningkatkan tenaga kendaraan, salah satunya dengan mengupgrade sistem bahan bakar terutama pompa bensin (fuel pump).

Fuel pump memiliki fungsi untuk mengalirkan bahan bakar dari tangki menuju ruang bakar. Untuk mobil-mobil yang sudah dimodifikasi terutama dalam hal mesin, perlu asupan dan proses pengkabutan yang lebih cepat, oleh karena itu dibutuhkan fuel pump yang memiliki tekanan tinggi.

Salah satu fuel pump yang memiliki performa tinggi dalam menyuplai bahan bakar adalah DeatscWerks. Produk asal Amerika ini kini tersedia di workshop Engine+ untuk menjawab kebutuhan mobil-mobil yang memiliki perferforma tinggi.

"DeatscWerks kita import langsung dari Amerika. Cara kerjanya seperti fuel pump biasa tapi karena peruntukanya, fuel pump ini memiliki kelebihan mampu menyuplai bahan bakar lebih banyak karena outlet flow pompanya memiliki ukuran yang besar," ujar Eric dari Engine+ kepada Otomania, Sunter (13/10/2015).

Secara jenis ada dua fuel pump yang ditawarkan, in-tank dan eksternal. Untuk in-tank tersedia dalam tiga ukuran tekanan, 255 LPH, 265 LPH, dan 340 LPH. Masing-maing dibandrol mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan.

"Untuk model ekternal, ukuran hanya satu, yakni 350 LPH. Kia jual lengkap dengan dua dudukan pegangan sebesar Rp 3,5 juta. Kedua fuel pump ini sifatnya universal bisa diterapkan pada semua mobil injeksi," ucapnya.

Bagi yang tertarik, bisa langsung sambangi workshop Engine+ di Jl Ancol Selatan, No. 19, Rt 01/06, Sunter Agung, Jakarta Utara. Harga yang ditawarkan belum termasuk jasa pemasangan, karena menurut Eric biasanya orang lebih memilih memasang di bengkel kepercayaannya sendiri-sendiri.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa