Menjaga Arus Listrik Mobil tetap Stabil

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 4 September 2015 | 09:08 WIB

Jakarta, Otomania –
Tidak dipungkiri lagi kalau aki merupakan komponen yang penting untuk kendaraan, khususnya roda empat. Sebagai sumber arus listrik, kinerja aki harus bisa terjaga agar kinerja mobil jadi optimal.

Frenki pemilik toko Victory Auto yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Blok QJ 3 nomor 2 Kelapa Gading Jakarta Utara, menjual produk volt stabilizeryang diyakini bisa membuat arus listrik pada kendaraan menjadi stabil. Selain itu, piranti tambahan ini juga mampu menyimpan daya listrik.

“Jadi ketika aki mulai drop, volt stabilizer ini bisa membantu saat mobil akan dinyalakan (starter).  Bantuan tambahan ini juga mampu membuat usia aki semakin lebih panjang,” ujar Frenki, Kamis (3/8/2015).

Volt stabilizer seperti ini, tambah Frenki, memang sudah tidak asing di mata pengguna kendaraan roda empat, namun masih banyak yang enggan menggunakannya, karena belum merasakan manfaatnya.

“Salah satu manfaatnya selain jadi cadangan ketika aki mulai drop, juga membuat suara mesin menjadi halus, idle (langsam) mesin stabil, performa audio menjadi lebih bagus, dan tidak perlu khawatir aki termakan ketika ingin menambah aksesori kelistrikan pada mobil, seperti lampu-lampu atau klakson,” ujar Frenki.

Produk ini terdiri dari tiga merek dengan harga yang berbeda, diantaranya JS One Rp 1,5 juta, kemudian Power Max Rp 2 juta sampai Rp 3 juta dan Qmax Rp 2,2 juta sampai Rp 4 juta. Untuk pemasangannya bisa di kutub negatif dan positif aki atau di jalur alternator (08886116590/021-45845268).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa