Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berburu Kepala Silinder Bekas di Burtor

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 27 September 2015 | 13:14 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pemilik sepeda motor empat tak dan ingin membuatnya lebih ngacir, namun mash sedikit takut untuk bereksperimen dengan kepala (head) silinder mesin asli, Bintang Racing Team (BRT) menyediakan head bekas yang dijual murah. Jadi tidak perlu merusak head asli sepeda motor.

Komponen ini bisa ditemui pada booth BRT di Burtor (Bursa Motor) Plaza Senayan, yang diadakan pada Sabtu (26/9/2015) dan Minggu (27/9/2015). Solikan, marketing BRT yang sedang bertugas mengatakan, head yang dijual terdiri dari bermacam jenis, seperti milikHonda Karisma, Blade, Yamaha Mio, Smash, Jupiter dan beberapa lagi yang lainnya.

“Jadi ini komponen bekas yang sudah pernah jadi bahan uji coba BRT. Meski uji coba, namun tidak rusak, jadi yang berminat untuk mengujinya kembali bisa membelinya. Baru saja ada yang melakukan pembelian enam head, dia bilang untuk dicoba di sepeda motornya,” ujar Solikan, Sabtu (26/9/2015).

Solikan mengatakan, head bekas ini dijual dengan harga satuan Rp 200.000, namun jika membeli tiga hanya cukup membayar Rp 500.000. Selain ada yang bekas, BRT juga menyediakan satu paket yang sudah jadi dan tinggal pasang.

“Kalau yang sudah jadi dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta. Komponen ini bisa digunakan untuk Yamaha Jupiter, Honda Blade, Karisma dan Yamaha Mio. Kebanyakan menggunakannya untuk road race, namun ada juga yang dipakai sehari-hari,” ujar Solikan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa