Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reparasi Bodi Kit, Sambangi Bengkel Ini

Azwar Ferdian - Jumat, 25 September 2015 | 15:01 WIB

Jakarta, Otomania - Bahan bodi kit yang lazim dipakai oleh pengrajin aftermarket adalah plastik dan fiber.  Namun, menggunakan fiber untuk bodi kit disebut lebih menguntungkan, salah satunya mudah diperbaiki jika pecah.

Bodi kit berbahan fiber bisa diperbaiki ketimbang yang menggunakan bahan plastik. Ini dijelaskan Uun, pemilik Oto Spoiler, toko khusus bodi kit yang berada di Pasar Mobil Kemayoran, Blok E 38-39, Jakarta Pusat. Uun kini fokus membuat perangkat untuk modifikasi eksterior mobil dengan meterial fiber.

“Kalau bodi kit plastik, susah dibetulkannya, tapi fiber lebih mudah. Kecuali hancur, itu lain ceritanya, kalau sobek saja bisa,” kata Uun seperti dikutip Otomania, Jumat (25/9/2015).

Tapi, Uun mengklaim bodi kit berbahan fiber yang diproduksinya itu memiliki kualitas yang bagus. Tidak pernah ada konsumen yang mengeluh material fibernya mudah pecah atau sobek.

Jika pengguna bodi kit berbahan fiber mengalami pecah atau sobek, maka Oto Spoiler menerima jasa servis. Biaya yang dibebankan kepada kosumen pun tidak mahal. Uun mematok banderol Rp 200.000 hingga 300.000.

“Proses pengerjaannya juga tidak lama, bisa ditunggu karena hanya beberapa jam saja,” ucap Uun.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa