Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Motor 250 Cc, Gak Ada Matinya

Aditya Maulana - Selasa, 22 September 2015 | 10:01 WIB


Jakarta, Otomania
– Tren modifikasi sepeda motor setiap tahunnya selalu berubah-ubah, mulai dari zamannya low rider, Chooper, Bobber, Supermoto hingga Cafe Racer. Dari aliran tersebut, sepeda motor yang tidak ada matinya dari dulu hingga sekarang adalah yang berkapasitas mesin 250 cc seperti Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25 atau Honda CBR250R.

Menurut pemilik bengkel Joddy Motor/JDM Project sekaligus konseptor modifikasi Joddy Ario, meski tren modifikasi setiap tahun berubah-ubah, tapi motor 250 cc tetap digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta motor sport gemar melakukan perubahan pada tunggangannya itu.

“Motor yang paling berbicara di dunia modifikasi adalah 250 cc, seperti Ninja 250 dan Yamaha R25. Itu istilahnya aliran wajib untuk dibahas, istilahnya motor itu break through. Ninja 250 itu modifkasinya akan hidup terus, karena bisa diubah menjadi aliran apa saja,” ucap Joddy saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.


Prediksi Joddy, sampai kapan pun motor berkapasitas mesin 250 cc akan terus berkembang, didukung juga oleh Agen Pemegang Merek (APM) yang banyak meluncurkan motor 250 cc. Ketika masuk dunia modifkasi, banyak aliran yang bisa diterapkan, mulai dari biasa saja hingga ekstrim sekalipun.

“Modifikasi sampai ratusan juta juga masih banyak, tapi kalau yang seperti itu mereka untuk kontes. Sekedar ganti kaki-kaki ditambah aksesori-aksesori juga banyak. Karena kita tidak akan kehabisan ide untuk melakukan modifikasi motor ini. Lain dengan motor tipe bebek dan matik,” katanya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa