Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Sih Istimewanya Vespa Seharga Avanza Ini?

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 22 September 2015 | 09:29 WIB

Jakarta, Otomania – Sebagai kado ulang tahun Piaggio yang ke-130 dan Giorgio Armani yang ke-40 ini, Vespa 946 Emporio Armani, diakui sebagai produk yang paling eksklusif dibanding dengan produk Vespa 946 sebelumnya. Vespa premium ini dibanderol oleh PT Piaggio Indonesia dengan harga on the road Rp 196 juta.

Rakhmat Cahyo Pratomo, Aftersales Director PT Piaggio Indonesia mengatakan, produk ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan spesifikasi dengan yang sebelumnya, Vespa 946 Bellissima. Namun, karena produk ini merupakan hasil kolaborasi, maka dari itu memiliki nilai produk yang sangat berestetika tinggi dan eksklusif. Saat diluncurkan, Bellissima dibanderol dengan harga Rp 170 juta.

“Dibandingkan dengan Vespa 946 Bellissima, secara spesifikasi tidak ada perbedaan, namun memang seperti yang sering kami katakan Emporio Armani tetap memiliki level yang lebih tinggi, dikarenakan kolaborasi tersebut dan banyak hal lainnya,” ujar Rakhmat kepada Otomania, Senin (21/9/2015).

Salah satu kelebihan produk ini dibanding dengan Bellissima, kata Rakhmat, yaitu dari warna tubuhnya yang diciptakan spesial Emporio Armani, dengan semburan cat abu-abu dan disentuh oleh warna hijau, yang dapat terlihat dalam kondisi cahaya tertentu.

Produk ini juga  dibekali dengan mesin berkubikasi 155 cc SOHC (Single Over Head Camshaft) bersistem injeksi elektronik 4 langkah, yang diklaim dapat mengefisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi. Spesifikasi kendaraan roda dua asal Italia ini juga dilengkapi dengan rem cakram ganda berdiameter 220 mm, dengan sistem pengereman ABS, sehingga akan semakin memaksimalkan keselamatan berkendara di jalan.

Data spesifikasi

Mesin : Satu silinder  4 strokes dengan electronic fuel injection
Sistem Bahan Bakar : P.I. (Port Injected) Injection
Kubikasi : 155 cc
Timing System : Single Over Head Camshaft (SOHC) - 3 valves
Pendingin  : Udara
Gearbox : CVT (Continuous Variable Transmission)
Suspensi Depan : Shock Absorder Hidrolik
Suspensi Belakang : Monoshock hidrolik yang bisa di setel dalam empat tingkatan
Rem Depan : Disc 220 mm
Sistem Pengereman : ABS (anti-lock braking system) dengan sistem anti-slip regulasi (ASR)
Rem Belakang : Disc 220 mm
Ban Depan : 120/70-12 inci
Ban Belakang : 130/70-12 inci
Pandang dan Lebar  : 1.965 mm x 730 mm
Tinggi Tempat Duduk :  810 mm
Kapasitas Tangki : 8.5 Liter
Emisi : Euro 3

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa