Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lomba Irit Mobilio Kembali Pecahkan Rekor di Atas 24,5 kpl

Aris F Harvenda - Minggu, 20 September 2015 | 07:01 WIB


Bogor, Otomania - Perhelatan lomba irit yang digelar Honda Prospect Motor (HPM) bertajuk Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat seri ketiga (19/9/2015), kembali memecahkan rekor terbaru. Pencapaian seri pertama, 24,5 kpl berhasil dipecahkan dengan hasil terbaru 26,7 kpl yang diraih oleh Siladhamo. 

"Saya tidak menyangka bisa menang. Teman - teman komunitas Mobility kasih support dan beberapa masukan supaya bisa ikut dan menang. Intinya sih, sabar dan bisa menjaga ritme berkendara dan menjaga putaran mesin di bawah 1.500 rpm," ujar Silodhamo yang mengemudikan Mobilio E CVT keluaran 2014.

Lebih mengesankan lagi, bapak satu anak ini punya keterbatasan, yang hanya memiliki satu tangan saja. Dirinya menjelaskan bahwa keterbatasan bukanlah hambatan yang penting ada kemauan dan juga pemikiran positif. 

99 Persen

Seri ketiga kali ini diikuti 31 pengguna Mobilio, 32 calon pembeli potensial, dan 10 media yang terbagi dalam 5 mobil. Peraih 5 konsumsi BBM terbaik diberi hadiah Rp 2 juta. Sedangkan tiap peserta yang berhasil melampaui target 20 kpl diganjar dengan hadiah Rp 5 juta. Pemecah rekor pada lomba kali ini diberi tambahan hadiah Rp 1 juta. Hal yang menggembirakan HPM pada event kali ini adalah 99 persen dari peserta ternyata berhasil membukukan hasil di atas 20 kpl.

Raihan positif tersebut menjadi pembuktian bahwa kampanye dan pesan yang ingin disampaikan HPM terwujud. Informasi berkedara irit tersampaikan dengan baik kepada konsumen yang dibuktikan dengan hasil lomba. Tercatat hanya satu peserta yang tidak berhasil melewati tantangan 20 kpl, dan hanya mencapai 19,7 kpl.

Seluruh peserta menempuh rute Jakarta - Bogor dengan jarak sekitar 54 km. Parameter yang digunakan panitia untuk menentukan pemenang adalah hasil yang tertera pada informasi pada layar panel dasbor. Peserta juga tidak boleh melewati batas waktu yang sudah ditentukan panitia untuk mencapai finish yakni 1 jam 45 menit. Jika melewati batas waktu tersebut maka peserta akan didiskualifikasi.

"Kami berencana menggelar event seperti ini sebanyak 5 seri yang akan berakhir pada November mendatang. Kami akan selalu mencari peserta baru untuk ikut ajang lomba irit ini agar lebih merata," ujar Yosep Swasono Agus, Product Communication Manager HPM, di sela-sela acara.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa