Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Servis CVT Murah buat Piaggio dan Vespa

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 17 September 2015 | 16:19 WIB

Jakarta, Otomania -
Perawatan CVT sudah hal wajib dilakukan untuk sepeda motor jenis matik. Tidak hanya produksi Jepang, tapi juga termasuk skutik ikonik asal Italia Vespa dan Piaggio, yang saat ini sudah cukup banyak diminati.
 
Namun, jika dirasa jasa pembersihan CVT di bengkel resmi cukup mahal, Scooter Layur bisa jadi alternatif bengkel. Pemilik Vespa dan Piaggio yang ingin merawat CVT dengan biaya yang cukup terjangkau, pelayanan yang maksimal bisa datang ke sini.
 
"Kita tidak ingin melihat ini sebagai persaingan, kita lihat ini sebagai alternatif saja, mungkin jika pemilik merasa bengkel resmi terlalu mahal bisa ke kami. Namun, yang kita lakukan juga tidak sembarangan, sesuai dengan prosedur dan standar yang ada untuk Vespa," ujar Manto, pemilik bengkel Scooter Layur, Kamis (17/9/2015).
 
Manto mengatakan, untuk perawatan CVT dihargai Rp 80.000, bukan hanya dihilangkan debunya dengan disemprot kemudian selesai, tetapi sekaligus dicuci CVT-nya sehingga bersih maksimal. "Analoginya lantai, beda rasanya antara lantai yang hanya disapu saja dengan yang disapu kemudian di pel, akan lebih mantap rasanya," ujar Manto.
 
Lebih dari itu, bagian-bagian lain seperti kopling juga dibersihkan dengan brake cleaner, ada performanya kembali prima. Lama pengerjaannya sampai satu jam. "Memang lama tapi metode pengerjaannya dan hasilnya bisa maksimal, hanya dengan Rp 80.000," kata Manto.
 
Manto menambahkan, CVT Vespa dan Piaggio matik biasanya dibersihkan paling tidak satu bulan sekali, untuk penggunaan standar rutin harian.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa