Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Indonesia Siapkan Everest Murah, Ini Rencana Peluncurannya

Aris F Harvenda - Kamis, 10 September 2015 | 14:53 WIB
Tangerang, Otomania – Tanggapan positif pasar Tanah Air terhadap kehadiran SUV All-New Everest, Ford Motor Indonesia (FMI) siapkan kejutan lain yang siap dihadirkan pada 2016. untuk dipasarkan tahun depan. Varian itu menjadi pelengkap dari tipe Trend dan Titanium Plus yang saat ini ditawarkan.

Christian Abraham Gandawinata, Marketing Director FMI, setelah peresmian pembukaan sembilan diler baru Ford di Tangerang Seatan, Rabu (9/9/2015) menjelaskan, varian tambahan itu bakal mengisi kelas bawah dan atas. Keduanya akan memperluas segmen Everest sebagai pilihan SUV dengan berbagai spesifikasi modern.

Sayangnya, Christian enggan menjelaskan lebih detail kapan waktu peluncuran varian baru, namun bisa dipastikan harga jual Everest jadi lebih rendah bila varian bawah hadir. Saat ini Everest termurah dijual untuk tipe Trend Rp 560 juta.

Seperti pernah dikatakan FMI saat peluncuran di IIMS 2015 lalu, Everest bermesin lebih besar, Duratorq 3.2L, dengan pilihan sistem gerak 4X4 juga datang menyusul pada 2016. Sesuai regulasi pajak kendaraan 4X4 di Indonesia, tentu harga jual varian ini melambung di atas Titanium Plus yang dilego Rp 634 juta.

Permintaan

Gumgum Prijadi, Sales & Marketing Director FMI menambahkan bahwa rencana mendatangkan varian baru Everest bukan dilihat ketertinggalan, tapi menyesuaikan permintaan. Dua tipe awal dirasa cocok untuk kondisi sekarang.

"Bedanya, sekarang itu Everest jadi makin stylish dan berteknologi. SUV ini ditujukan buat orang-orang yang menyukai tantangan tapi tetap membutuhkan kenyamanan buat 7-penumpang. Konsumen ini juga suka citra macho karena Everest itu real SUV,” ucap Gumgum.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa