Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Produk Baru Ford Tonjolkan Teknologi Terkini

Stanly Ravel - Kamis, 20 Agustus 2015 | 19:38 WIB

Banten, Otomania - Ford Motor Indonesia (FMI) kembali mengenalkan tiga produk barunya di ajang otomotif nasional. Ketiganya siap meramaikan pasar Indonesia di masing-masing segmen.

"Ketiga produk ini datang sebagai generasi baru menggantikan sebelumnya. Ketiganya datang dengan teknologi terkini yang dimiliki di masing produk," ucap Bagus Susanto, Managing Director FMI, di Serpong, Banten, Kamis (20/8/2015).

Everest

SUV andalan Ford ini datang dengan beragam perubahan. Dari sisi desain Everest baru terlihat lebih modern, sedangkan untuk fiturnya dirancang untuk menerjang segala medan.

Salah satu fitur canggih baru yang ditawarkan adalah Terrain Management System, diklaim sebagai yang pertama di kelasnya. Fitur ini menghadirkan pilihan empat pengaturan berkendara, normal, gravel, sand, dan rock.

All new Everest resmi meluncur dengan dua pilihan mesin, 2.2 Duratorq TDCi dengan tenaga 260 PS dan 3.2 Duratorq 200 PS. Untuk harganya FMI memasarkan dengan harga Rp

New Ford Ranger

Pikap kabin ganda Ford tampil lebih stylish. Performa ketangguhanya mendapat perubahan yang signifikan. Dengan ground clearance yang tinggi Range terbaru mampu mengarungi air hingga kedalaman 800 mm.

Sedangkan untuk memberikan pengalaman berkendara, New Ranger sudah dibekali dengan fitur baru berupa electric power-assisted steering. Untuk fitur hiburan, perangkat SYNC 2 juga sudah menjadi kelengkapan standarnya.

FMI resmi meluncurkan Ranger dengan dua pilihan mesin dan enam tipe yang makin memberikan opsi untuk calon konsumennya.

New Focus

Sedangkan New Focus 1.5L datang dengan mesin baru berteknologi Ecoboost yang memiliki performa tinggi dan diklaim punya efisiensi terbaik di kelasnya. Ford Indonesia melepas hatchback sporty ini dengan tiga pilihan tipe.

Tipe terendahnya, Trend Ecoboost dipasarkan sebesar Rp 403 juta, sedangkan tipe sport Ecoboost dipasarkan sebesar Rp 441 juta. Tipe Titanium sedan menjadi varian tertinggi dengan harga Rp 485 juta.

Mesin 1.5L Ecoboost yang digunakanya memiliki teknologi turbocharging, direct fuel-injection tekanan tinggi dan Twin-independent Variable Cam-shaft Timing bersama dengan blok mesin aluminium baru.

“Focus kombinasi sempurna dari teknologi canggih, desain modern, dan efisiensi bahan bakar terdepan dengan di dinamika berkendara yang memukau,” kata Bagus.


Daftar Harga Ford Ranger:

Enam tipe tersebut terdiri dari :

Ranger SC 2.2 L Diesel - Mid Base 4x4 MT Rp 314,8 juta
Ranger DC 2.2 L Diesel - Mid Base 4x4 MT Plus Rp 386,1juta
Ranger DC 3.2 L Diesel - High XLT 4x4 MT Rp 443,9 juta
Ranger DC 2.2 L Diesel - High XLS 4x4 MT Plus Rp 406,6 juta
Ranger DC 2.2 L Diesel - High XLS 4x4 MT Plus with 5 Extra Safety Package Rp 416,6 juta
Ranger DC 3.2 L Diesel - High Wildtrak 4x4 AT Rp 488 juta

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa