Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ananda Mikola Berharap F1 Juga Mampir ke Sentul

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 7 September 2015 | 15:20 WIB



Jakarta, Otomania - Semangat para pengurus Sirkuit Sentul Bogor untuk merombak besar-besaran arena balap kebanggaan Indonesia ini membuka harapan baru dalam kemajuan balap nasional. Ananda Mikola pebalap Indonesia yang pernah menjuarai Asian F3 pada 2005  berharap, nantinya jangan hanya MotoGP yang dihadirkan tapi juga Formula1.

"Pastinya para pebalap akan sangat senang, sebuah langkah dan kemajuan baru di dunia balap, dan berawal dari MotoGP. Selanjutnya mungkin bisa jadi tuan rumah untuk ajang Formula1, serta ajang internasional lainnya," ujar Ananda Mikola kepada Otomania saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang, Senin (7/9/2015).

Anak dari pembalap senior Tinton Soeprapto ini mengatakan, pembangunan Sentul dikabarkan akan dilakukan menyeluruh, karena pastinya yang saat ini jauh dari kriteria sirkuit Grade A yang bisa digunakan untuk perhelatan balap kelas dunia.

"Jauh yang sekarang, apalagi dari kualitas aspal. Setidaknya mulai awal 2016 nanti, Sentul akan ditutup dari segala event, semua layout-nya akan dirubah, pit-nya akan dirubuhkan dan sirkuit akan ditambahkan sekitar 500 meter dari yang sudah ada. Pembangunan arena balap ini ditargetkan akan selesai dalam waktu satu tahun," ujar Ananda.

Ananda menambahkan, dengan infrastruktur yang baik dengan sertifikasi Grade A, nantinya akan semakin banyak event-event internasional yang datang ke Sentul. Namun jangan hanya sirkuitnya yang mendunia, tapi juga pebalap Indonesia juga ikut di dalamnya.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa