Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Murah Juga Bisa Bersolek Lebih Modern

Stanly Ravel - Senin, 7 September 2015 | 11:01 WIB

Jakarta, Otomania - Toyta Astra Motor (TAM) turut mengembangkan modifikasi mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Salah satu bentuknya ditunjukan pada Agya Kojo dalam pameran otomotif beberapa waktu lalu.

Ayla Kojo didaulat menjadi salah satu masukan sekaligus inspirasi kepada para pemilik LCGC besutan Toyota. Hasil modifikasi ini juga sekaligus pembuktian bahwa mobil murah juga pun bisa tampil sesuai dengan lifestyle para penggunanya.

Mengangkat tema city tourer, sesuai dengan kiblatnya, si mobil mungil tiga silinder ini mengalami rombakan serta mendapat sentuhan custom. Para desainer Toyota Indonesia mencoba untuk memberikan gambaran yang ceria pada tampilan mobil ini, tapi tanpa mengabaikan fungsi serta orisinalitasnya.

Desain custom dibeberapa sektor, seperti bemper depan, gril, moulding, sampai ke belakang bodi, berhasil membuat kemasan Agya jadi terasa berbeda, jauh dari kesan mobil murah. Fitur baru juga turut disematkan untuk memberikan nuansa modern, mulai dari dimensi front fog lamp yang lebih besar sampai penambahan roof ornament.

Sedangkan untuk memperkuat karakteristiknya, para kreator yang terdiri dari tim desain TAM juga membuat secara detail sisi keceriannya. Bodi yang dikelir dengan paduan warna burung kenari serta abu-abu gelap juga pelek dengan dimensi 15 inci.

"Kojo itu kita ambil dari istilah bahas sunda yang artinya jagoan atau andalan. Di sini kita mencoba untuk membuat Agya menjadi andalan mobil perkotaan dengan konsep fun to drive dan bisa memberikan kecerian para penggunanya," ucap Akbar Juniarto, salah seorang desainer TAM yang turut membangun mobil ini kepada Otomania akhir Agustus lalu.

Uniknya, pada moulding di baris pintu kedua diberi siluet gambar perkotaan. Tampilan ini berfungsi untuk menunjukan jati dirinya sebagai mobil city tourer.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa