Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lahir dari Gaya Hidup Pantai Legian

Stanly Ravel - Rabu, 26 Agustus 2015 | 10:03 WIB

Tangerang, Otomania - Toyota Astra Motor (TAM) dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mengenalkan tiga konsep modifikasi dari Toyota Yaris dan Agya. Dari ketiga konsep dress-up, Yaris Legian menjadi yang terekstrim.

Tampilan desain mengarah pada karakter sporty dengan ubahan menyeluruh pada tiap sisinya. Baik sektor depan, atap, samping, dan atas sudah tak berwujud seperti Yaris  biasa, namun tidak meningalkan fungsinya sebagai hatchback 4 penumpang.

"Legian diambil karena terinspirasi dengan wisata di bali tempat yang eksklusif dan berjiwa muda. Desainya dirancang lebih advance dari yang sudah ada sebelumnya. Mofikasinya juga lebih ekstrem dari model lainnya," ucap Donny Adhi Yuono, Chief  Desainer and Accessories Planning TAM, (25/8/2015).

Ubahan menyeluruh terlihat mulai dari tampilan depan sampai atap yang sudah dibuat terbuka alias convertible. Karakter sporty sangat kental mulai dari bemper sampai headlamp juga tak ketinggalan. Sedangkan untuk dibagian belakang, stop lamp masih mengandalakan model Yaris dengan tambahan bemper yang sudah di-custom ulang.

"Atap yang kita potong ini memang memberikan dampak pada sisi kesimbangan, untuk itu kita buat penguat pada pilar B di bagian bawah dengan model T di balik. Jarak antar pilar juga dimundurkan sampai 30 cm, yang membuat pintu depan jadi lebih panjang," ungkapnya.

Permainan custom fiber juga mendominasi bagian interior. Sedangkan untuk memberikan gambaran atap yang tersimpan dibuat diesain seperti cover pada bagian belakang yang terbuat dari fiber.

Kenyamanan interior digarap lebih mendetail. Mulai dari jok yang sudah terbungkus Nappa leather dengan garis kuning menyelaraskan kelir bodi sampai instrumen garnis pada glovebox.

"Saat mengerjakanya, kita tidak sendiri karena tim dari TRD Indonesia juga turut membantu merancangnya. Bahkan pelek 17 inci dengan lebar 7 inci juga kita dapatkan asli dari TRD," ucap pria ramah ini.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa