Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inspirasi Yaris untuk Para Petualang

Stanly Ravel - Kamis, 3 September 2015 | 07:29 WIB

Jakata, Otomania - Toyota Astra Motor (TAM) mencoba untuk memberikan stimulus bagi pengguna All New Yaris dengan memamerkan karya modifikasi para desainernya. Dari dua modifikasi, salah satunya bertemakan city adventure.

"Heykers itu plesetan dari hiker yang artinya petualang. Jadi mobil ini kita bikin dengan konsep city adventure kuat dengan kesan crossover," ujar Akbar Juniarto, salah satu desainer TAM yang membangun muali dari konsep hingga realisasi.

Karena konsepnya adventure tampilan All New Yaris juga didesain ulang tapi tanpa menghilangkan keasliannya. Tampilan depan di makeover dengan menguatkan kesan sporty mengikuti bentuk orisinil. Garis-garis tegas pada bumper makin dikuatkan dengan desain ulang bumper serta grilnya.

Over fender pada bagian depan dan belakang juga dirancang khusus berbahan fiberglass. Tiap detail mengambarkan kesan yang kuat mirip crossover, sedangkan di bagian samping pada sisi rodanya diberikan desain fender yang berbeda dari versi kebanyakan mobil.

"Biasanya desinnya hanya mengikuti bentuk setengah lingkaran, tapi kita buat lebih menarik. Lebih tebal agar terlihat kuat," ucap Akbar.

Menguatkan kesan adventure, atap mobil juga tak lupa disematkan roof rail. Sedangkan memperkuat tampilannya, pelek asli TRD dengan dimensi 17 inci ditempatkan yang bersama sistem peredam yang didesain khusus langsung dari Kayaba.

Untuk interior, para desainer ini tetap menonjolkan sisi kenyamanan dengan membalut jok dan kemudi dengan dengan pelapis sintetis lengkap dengan detail jaitan. "Meski temanya adventure tapi kita ingin juga memanjakan penumpang saat perjalanan. Total pembangunan Yaris ini di mulai dari Januari fsampai akhir Juli," ucap Akbar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa