Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Servis Power Window Cuma Rp 100.000

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 3 September 2015 | 08:09 WIB

Jakarta, Otomania – Masalah yang terjadi pada power window jangan dibiarkan, karena seperti komponen pada umumnya, kerusakan tersebut akan merambat kebagian lain yang membuat kerusakan malah lebih parah. Jika begitu, siap-siap juga keluar dana lebih dan mengorbankan waktu untuk menunggu lama di bengkel.

Rois, Kepala Bengkel Bangun Persada Motor (BPM) yang berlokasi di Jalan Pramuka Nomor 137 mengatakan, sebenarnya cukup mudah mengenali tanda-tanda bahwa power window sudah terganggu, seperti gerak kaca yang lambat. Bahkan terkadang sering kali mati tidak bisa bergerak.

“Cirinya pergerakan kaca lambat, jika dibiarkan maka akan semakin sangat lambat, bahkan kaca tidak mau bergerak, harus digedor atau dibantu mengunakan telapak tangan untuk bisa cepat naik atau turun,” ujar Rois, Rabu (2/9/2015).

Jika sudah terlihat gejala seperti itu, baiknya langsung periksakan di bengkel terpercaya. Gangguan tersebut biasanya terjadi pada karet kaca yang sudah mengeras atau rel power yang kotor. Biaya yang dikeluarkan biasanya dari Rp 100.000 sampai Rp 200.000-an untuk mengganti karet untuk rata-rata semua kendaraan.

“Kalau dibiarkan, gejala tersebut akan membuat motor hangus dan rusak. Karena kerja motor menjadi berat yang disebabkan kaca tertahan oleh karet yang sudah tidak elastis. Walau belum tentu karet yang rusak, pastinya saat sudah ada tanda-tanda, segera periksakan,” ujar Rois.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa