Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini "Menu" Wisata Daihatsu Terios Wild Adventure Borneo

Stanly Ravel - Minggu, 30 Agustus 2015 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania - Agenda tahunan petualangan Daihatsu Terios kembali digelar oleh PT Daihatsu Astra Motor (ADM). Kali ini, megusung tema "Wild Adventure Borneo". Sesuai temanya, Pulau Kalimantan menjadi tujuan ekspedisi untuk mengeksplor kekayaan alam sekaligus menguji ketangguhan SUV tujuh penumpang ini.

"Kita pilih Kalimantan karena disana cukup banyak keunikan yang dimiliki. Mulai dari flora dan fauna, makanan khas daerah sampai spot-spot keindahan alam, Medan yang dilalui juga cukup menantang untuk menguji ketangguhan Terios," ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Executive Officer PT ADM, saat konferensi pers di booth Daihatsu, GIIAS, Jumat (28/8/2015).

Total ada 10 rute yang dilalui dengan jarak tempuh 2.000 km selama 10 hari perjalanan. Perjalanan mulai dari Palangkaraya menuju menuju Kuring sepanjang 184 km, disana peserta akan mengunjungi satwa khas Kalimantan Orang Utan, setelah itu dilanjutkan menuju Banjarmasin dengan trek 375 km.

Hari ketiga rombongan beranjak ke Tanjung melintasi Pulau Kaget dan Kandan tempat satwa Bekantan dengan Anggrek Hutan. Disini peserta akan menumpuh jarak 346 km, dilanjutkan dengan ke Amuntai sampai Balikpapan dengan trek 359 km.

Perjalanan berikutnya tujuh Daihatsu Terios akan berkunjung ke Samarinda dengan jarak 116 km. Setelah itu dilanjutkan menuju Sangata sampai ke Berau sepanjang 335 km lalu ke Meratua menelusuri kali.

Di sini Daihatsu juga akan melakukan CSR berupa donasi buku serta program penghijauan untuk penyu laut. Dan di akhir acara peserta akan mengeksplore keindahan alam Maratua di Pantai Derawan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa