Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabin Daihatsu Terios Terasa Semakin Mewah

Agung Kurniawan - Jumat, 26 Juni 2015 | 10:24 WIB
Jakarta, Otomania - Sensasi mewah langsung terasa begitu masuk ke dalam kabin Daihatsu New Terios. Perasaan ini muncul ketika Otomania berkesempatan untuk merasakan langsung kemudi low sport utility vehicle (LSUV) ini di dalam kota.

Memang ubahan yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Terios baru bukan sekedar mengganti wajah, tapi juga menjamah ranah interior. Aura teduh terpancar dari dalam kabin, berkat interior yang didominasi warna gelap, ketika mulai membuka pintu.

Mulai dari lapisan jok baru dengan bahan fabric plus detail garis merah, dasbor dengan hiasan garnis piano, door trim berlapisan bahan lembut, sampai instrumen cluster yang kini terlihat lebih sporty.

Posisi berkendara sudah cukup nyaman, dukungan visibilitas yang lapang pada pilar jendela depan membuat jarak pandang lebih baik. Selain itu, desain lingkar kemudi baru membuat genggaman terasa lebih mantap.

Tombol

Secara garis besar, Daihatsu mencoba untuk memberikan ruang yang ergonomis untuk pengendara dan penumpangnya. Terlihat penempatan tombol-tombol fungsi yang mudah untuk dijangkau.

Tepat di sebelah kanan pengendara, terdapat tombol fungsi untuk mengaktifkan daytime running light (DRL) dan pengaturan spion elektrik. Untuk memaksimalkan fungsi audio, cukup mengaturnya lewat fitur audio steering switch control di lingkar kemudi.

Soal kelapangan kabin tak perlu diragukan. Sebagai SUV kompak, Terios memiliki ruang kabin yang mampu menampung 7 orang penumpang dengan komposisi tiga baris bangku. Tiap baris sudah memiliki dimensi yang persisi guna menampung orang dewasa. Kesejukan ruangan juga terjaga apik lewat sistem pendingin udara double blower yang disematkan tanpa mengganggu ruang kepala.

Bagasi tak kalah berperan memberikan kenyamanan untuk menampung barang bawaan. Bila masih kurang, seperti saat membawa barang belanja bulanan dengan keluarga, bisa memanfaatkan bangku baris ketiga yang membuat bagasi lebih lapang.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa