Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Juga Bisa Dibuat Agresif

Stanly Ravel - Minggu, 30 Agustus 2015 | 11:41 WIB

Jakarta, Otomania - Suzuki Ertiga tampil dengan berbagai tema di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Model-model khusus ini dihadirkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menginspirasi pengguna Ertiga. Perbedaan kental dari versi standarnya membuat Ertiga berparas agresif ini menjadi salah satu pusat perhatian di booth Suzuki.

Tampang kalem dari Ertiga dirombak menggunakan desain bumper serta gril custom yang dibuat khusus oleh SIS. Lekukan tajam dan meruncing dihadirkan pada setiap sisi, bahkan dipertebal dengan garis merah yang menunjukkan highlight dari ubahannya bersama garis silver tempat lampu DRL.

Bagian sisi juga tak ketinggalan mengadopsi side skirt yang terintegrasi sampai tampilan belakang dengan desain bemper baru serta tailgate. Pelek berdimensi 19 inci dengan karakter ban tipis menjadi senjata terakhir mendongkrak aura sporty dari MPV tujuh penumpang ini.

"Sama dengan versi crossover. Ertiga sporty juga pengembangan dari Ertiga standar yang kami hadirkan sebagai inspirasi bagi pemilik Ertiga di Indonesia. Kami ingin menunjukkan kalau Ertiga juga bisa dimodifikasi dengan beragam style," ucap Donny Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS, kepada Otomania, (27/8/2015).

Kesan sporty juga menular hingga sektor interior dengan jok berlapis sintetis hitam yang dijahit dengan detail merah. Sayangnya, untuk sisi lain pada kabin belum ada yang diubah total seperti tampilan depannya.

"Pengerjaan ini sudah kita mulai dari awal tahun. Pembuatan bemper sampai body kit dilakukan oleh Suzuki dengan menggandeng beberapa vendor modifikasi, tapi ini murni untuk display, bukan untuk dijual," ujar Donny.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa