Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Bisa Tampil Lebih "Tebal"

Stanly Ravel - Kamis, 27 Agustus 2015 | 11:38 WIB

Tangerang, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bukan hanya meluncurkan penyegaran dari Ertiga, tapi juga membawa paket konsep modifikasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tiga model dress-up MPV-7 penumpang ini ditampilkan sebagai inspiraasi bagi konsumen.

Salah satu model yang menarik adalah Ertiga yang dimodifikasi ala Crossover. Rombakan yang dilakukan memang tak sampai menghilangkan tampilan standarnya, tapi dengan beragam aplikasi yang disematkan ampuh membuat Ertiga lebih fresh dan tebal (bold).

Permainan varaisi eksterior lebih mendominasi hampir ditiap sisi. Mulai dari gril dan bemper yang dibuat dengan tema futuristik lengkap bersama lampu DRL setiap under spoiler.

Sektor samping diperkuat dengan side skirt berwaran hitam yang memanjang hingga bagian belakang. Bumper pada bagian belakang juga didesain menonjolkan kesan crossover yang kuat plus aplikasi roof rail pada bagian atap dan diperkuat dengan menggunakan pelek aftermarket dengan dimensi 17 inci.

Untuk interior ubahnya cukup minim, hanya mengandalkan balutan jok yang dibuat dengan tema two tone. meski mendapat banyak perhatian, sayangnya ketika Ertiga modifikasi ini tidak dipasarkan oleh SIS, dan hanya murni untuk menjadi inspirasi saja.

"Kita memang membuat tiga unit Ertiga dalam bentuk konsep modifikasi sebagai inspirasi untuk konsumen, belum ada rencana untuk dijual. Untuk konsep dan desain kita garap bersama pihak luar, total pengerjaannya itu sampai 7 bulan sejak Januari," ucap Donny Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS kepada Otomania, (26/8/2015).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa