Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cukup Rp 5 Juta, Suzuki Ciaz Bisa Dipesan

Erwin Hutapea - Selasa, 25 Agustus 2015 | 12:12 WIB


Tangerang Selatan, Otomania
— Produk terbaru dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Model sedan terbaru bernama Ciaz itu sudah bisa dipesan dengan uang muka Rp 5 juta.

Menurut penuturan Head of 4W Product Development PT SIS, Donny Saputra, Suzuki sudah mulai membuka pemesanan untuk Ciaz di GIIAS. Konsumen cuma diwajibkan membayar uang muka karena peluncuran resminya baru dilakukan pada November 2015.

“Uang tanda jadi hanya Rp 5 juta sudah cukup, nanti setelah sudah diluncurkan November, konsumen mulai mengurus proses selanjutnya,” ungkap Donny menjawab pertanyaan KompasOtomotif di booth Suzuki, Senin (24/8/2015).

Pada saat peluncuran itu, lanjut Donny, konsumen yang sudah memesan akan langsung mendapatkan unitnya di November dan tidak akan lama setelah prosesi peluncuran. Pasalnya, Ciaz diambil (completely built up/CBU) dari Thailand.

“Proses pengiriman dari Thailand ke Indonesia tidak lama, hanya sekitar delapan hari saja,” janji Donny.

Lanjut Donny, Suzuki tidak memasang target pada Ciaz. Pengiriman model ini akan dilakukan sesuai dengan jumlah pesanan dari konsumen. Strategi ini dilakukan juga pada model Celerio.
Tidak disebutkan banderol Ciaz di pasar otomotif nasional. Namun, Donny menjelaskan, harga Ciaz akan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

"Dalam menentukan harga, kita selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen. Sekarang kita masih menentukan harganya," ujar Donny.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa