Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jimny dalam Perencanaan untuk Dipasarkan Kembali

Erwin Hutapea - Kamis, 27 Agustus 2015 | 14:26 WIB


Tangerang, Otomania
– Produk Suzuki yang pernah sangat digemari, yaitu Jimny, sedang dalam perencanaan untuk dijual kembali di Indonesia. Hal itu didukung oleh pernyataan Kepala Pengembangan Produk Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4, SUV dengan sistem gerak 4x4 itu pernah memiliki konsumen yang kuat di Indonesia.

Model terbaru Jimny dikatakan bakal mengambil konsep crossover iM-4 yang dihadirkan secara perdana di Geneva Auto Show, Maret 2015. Saat itu, konsep ini dihadirkan bersamaan dengan iK-2 atau generasi penerus Baleno.

Konsep iM-4 punya dimensi kompak, dengan desain khas boxy ala Jimny. Berukuran panjang 3.693mm, lebar 1.709mm, dan tinggi 1.566 mm. Desain lekuk tubuh dibuat minimalis, tetapi punya ground clearance tinggi dan konfigurasi penggerak 4X4 untuk perjalanan rekreasional.  Suzuki menyatakan membekali konsep ini dengan mesin berteknologi hibrida, gabungan 1.2L Dualjet, dan motor listrik bertenaga baterai lithium-ion.

Saat ini, generasi terakhir Jimny yang ada di pasar masih menggunakan mesin lawas, 4-silinder 1.328 cc M13A berteknologi VVT bertenaga 83 tk dan torsi 110 Nm. Dibekali dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Ketangguhan di medan off-road tetap dipertahankan dengan bodi ringkas yang mengotak. Platform dirancang untuk semua kondisi perjalanan, rangka ladder menguntungkan dari sektor kestabilan, dan peredaman daya kejut.

“Jimny masih studi. Seberapa banyak permintaannya masih kita gali, kita juga sedang mempelajari konsumen–konsumen lama yang mereka harapkan itu fitur-fitur seperti apa pada Jimny,” kata Donny di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Rabu (26/8/2015).

Donny mengungkapkan, SIS R4 sedang merancang deretan model ringkas untuk Indonesia, Jimny masuk dalam hitungan karena dirasa tidak begitu sulit mengembalikan nama besarnya. SIS telah menambah model ringkas dengan meluncurkan Karimun Wagon R dan Celerio, bahkan sudah memperkenalkan Hustler, S-Cross, Ciaz, serta model konsep iK-2.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa