Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Garansindo Tetap Optimis pada Proyek Motor Nasional

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 27 Agustus 2015 | 10:01 WIB

Jakarta, Otomania - Kerjasama Garansindo Inter Global (GIG) dengan ITS sejak dua bulan lalu tepatnya pada bulan Juni, sudah menghasilkan sebuah prototype sepeda motor berpenggerak listrik. Hasil pengembangan ini nantinya akan diproduksi massal dan menjadi motor listrik asli Indonesia pertama.

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) jadi saksi pengujian perdana produk ini pada Rabu (26/8/2015). Prototipe ini berhasil hidup dengan baik, meskipun kemudian ada kendala yang harus dialaminya. Tapi, GIG tetap optimis produk ini bisa sampai pada produksi masal yang berpredikat sebagai  hasil karya anak bangsa.


"Tidak perlu ragu untuk jalan terus meski terjadi sedikit kendala, karena memang masih prototipe. Seharusnya pengujian ini dilakukan pada bulan Desember, tapi karena ada ajang IIMS jadi kita percepat," ujat Muhammad Al Abdullah, CEO PT GIG, Rabu (26/8/2015).

Pria yang akrab disapa Memet ini melanjutkan, jika kerjasama ini berjalan lancar dan produk yang dikembangkan sudah 100 persen lolos uji, sepeda motor ini akan jadi kebanggan masyarakat Indonesia. "Produk ini secara keseluruhan seperti otak, jantung dan hati, benar benar diciptakan oleh anak-anak bangsa di ITS," ujar Memet.

Memed menambahkan, kawan-kawan dari ITS ini sudah berhasil, bukan hanya dalam bentuk sketsa atau gambar, tapi sudah dilihat bahwa organ tubuhnya sudah berjalan sesuai. Namun memang sampai saat ini pengerjaan belum sempurna, masih dalam tahap pengembangan dan perbaikan.

"Pengerjaan baru dua bulan, jadi masih perlu banyak pengembangan dan perbaikan lagi, supaya produk ini benar-benar bisa bersaing di pasar dan sanggup merebut hati masyarakat Indonesia," tutur Memet menjawab Otomania.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa