Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dodge Charger "Dukes of Hazzard" Riuhkan Kemayoran

Agung Kurniawan - Rabu, 26 Agustus 2015 | 13:19 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda yang tumbuh pada masa 1980-an, tentu pernah teringat pada serial televisi berjudul Dukes of Hazzard. Duet sepupu Bo, Luke, dan sang maskot General Lee, Dodge Charger, berkelir oranye dengan nomor 01 di sisi bodinya.

Nah, sosok maskot ini kini hadir di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Mobil ini kerap menjadi tokoh antagonis sekaligus protagonis ketika Bo dan Luke kerap membuat onar. Bahkan, beberapa aksi khas General Lee sudah cukup banyak dikenal sebagian penggemarnya.

Ketenaran General Lee juga sampai ke layar perak, ketika dibuat versi Dukes of Hazzard pada 2005. Meski aktor dan aktris para pemeran karakter berubah, namun sosok General Lee masih tak lekang zaman.

General Lee sendiri merupakan sapaan akrab yang diberikan oleh sang paman yang diambil dari nama pemimpin pejuang saat perang Virginia Utara Amerika.

Selama serial Dukes of Hazzard diputar di televisi, mobil ini sudah 300 kali dibuat replikanya. Aksi ekstrem selama syuting kerap membuat mobil ini rusak fatal dalam beberapa episode tertentu. Di balik itu semua, adegan jumping atau lompat itu yang membuat ciri khas film ini sukses besar pada eranya.

Dalam film aslinya, mobil ini menggunakan mesin 440 Magnum V8 dengan tenaga 375 tk. Tetapi, ketika disesuaikan kebutuhannya, mesin digantikan dengan milik Chrysler 426 Hemi Charger untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar. Spesifikasi khusus pun diterapkan guna menunjang sisi safety saat pembuatan film seperti pemasangan roll cage dan pelek 14 inci dengan lebar 7.

Nah, bagi Anda yang ingin bernostalgia bisa langsung datang dalam ajang IIMS, tepatnya di Hall B1. Di sana, General Lee hadir ditemani parade mobil dan sepeda motor yang memiliki sejarah panjang dalam dunia balap Indonesia.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa