Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jusuf Kalla Berminat Beli Mobil Ini

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 25 Agustus 2015 | 17:44 WIB


Jakarta, Otomania
— PT Weststar Maxus Indonesia (WMI) bisa dibilang satu-satunya merek asal Malaysia blasteran China yang ikut dalam pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Dalam sajian perdananya ini, Maxus mengandalkan mikrobus berbodi bongsor, V80.

Menariknya, ada sumber informasi mengatakan bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah memesan mobil ini untuk keperluan pribadinya. JK sepertinya tertarik saat pertama kali melihat model ini ketika membuka pameran GIIAS, Kamis (20/8/2015). Bocoran ini disampaikan oleh dua pegawai Maxus Indonesia.

Ridwan Saari, Country Manager Webstar Maxus Indonesia, tidak mengelak ketika ditanyakan soal kebenaran informasi ini, tetapi sekaligus tidak membenarkan. "Iya, memang ada beberapa yang bertanya perihal itu ke saya, tapi mungkin bisa coba terlebih dahulu bertanya ke Bapak Wapres-nya,” ujar Ridwan sambil melepas senyum lebar kepada Otomania, Senin (24/8/2015).

Maxus V80 merupakan kendaraan yang dipasarkan untuk kebutuhan pribadi dan komersial. Untuk seseorang dengan mobilitas tinggi dan sering berada di jalan, kendaraan ini bisa sangat menunjang. Ruang di bagian dalam yang luas membuat kabinnya terasa lega untuk beristirahat atau bahkan melakukan rapat penting. Kapasitasnya mampu menampung sampai enam orang dewasa di belakang jok pengemudi. Bahkan, guna menambah kenyamanan, ada juga yang sudah dilengkapi dengan toilet.

“Biasanya untuk pengusaha-pengusaha atau pejabat besar yang tingkat mobilitasnya tinggi, sangat pantas jika menggunakan kendaraan ini, dengan harga sekitar Rp 500 juta, kendaraan ini sudah memberikan kenyamanan lebih dari sedan biasa dengan banderol sama,” ujar Hasan Basri, Technical Advisor WMI, kepada Otomania, Senin (24/8/2015).

Menurut informasi yang didapatkan, Wakil Presiden telah memesan Maxus V80 with Toilet yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 500 juta. Bagian jok baris kedua akan dipasang bangku khusus berukuran besar. Pada jok baris kedua dipasang bangku panjang yang mampu menampung empat orang dewasa, plus toilet di bagian paling belakang.

Maxus V80 merupakan sosok mobil dengan daya angkut hingga 3,5 ton. Mobil ini memanfaatkan mesin depan, 2.5 liter, turbo diesel, dengan sistem penggerak roda depan. Tenaga yang dihasilkan 136 tk.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa