Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Hadirkan Kendaraan Personal Masa Depan

Erwin Hutapea - Selasa, 25 Agustus 2015 | 15:56 WIB

Tangerang Selatan, Otomania — PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak cuma memamerkan mobil-mobil produksi massal di Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2015, tetapi juga menampilkan solusi nyata transportasi masa depan. Salah satu produk yang menarik atensi yaitu i-Road, kendaraan personal yang akan menjadi kebutuhan ketika mobil memadati jalanan.

Pada masa yang akan datang, menurut Toyota, masyarakat tidak cuma membutuhkan kendaraan yang aman dan nyaman, tetapi juga mampu meningkatkan mobilitas personal serta ramah lingkungan. i-Road merupakan salah satu usaha Toyota dalam menampilkan sarana mobilitas yang bisa memenuhi aneka perubahan pola kehidupan manusia yang semakin dinamis.

i-Road termasuk personal mobilitas Toyota yang didesain menggunakan teknologi elektrik, menggabungkan potensi mobil dan sepeda motor. Hadir dengan desain yang kompak, i-Road sesuai untuk daerah perkotaan. Lebarnya yang hanya 870 mm dan panjang 2.345 mm membuat kendaraan ini mampu bergerak lincah di tengah padatnya arus lalu lintas perkotaan.

i-Road juga jadi solusi untuk di tengah semakin sulitnya mencari lahan parkir, kendaraan ini hanya membutuhkan area yang kecil dengan rasio 4:1 dengan mobil biasa.

Pengendalian

Kendaraan ini easy handling seperti sepeda motor, tetapi jauh lebih nyaman dan aman karena penggunanya terhindar dari panas dan hujan. Mengendarai kendaraan ini juga akan memberikan sensasi sendiri karena bisa dikemudikan layaknya berselancar dengan ski.

i-Road bisa dikendarai semua orang dan mampu bergerak lincah ke kiri atau ke kanan sesuai kemiringan tubuh pengemudinya.

Penggerak listrik menggunakan baterai Lithium ion, yang tentu saja ramah lingkungan (zero emission). Kecepatan maksimum 60 kpj, daya jelajah mencapai 50 km untuk satu kali pengisian baterai.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa