Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Ratusan Ribu Pengunjung Tumpah di IIMS 2015

Agung Kurniawan - Selasa, 25 Agustus 2015 | 15:02 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Mengusung konsep baru dan minus sokongan asosiasi industri, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) terbukti masih diminati pengunjung. Buktinya, Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggara mengklaim berhasil menangkap ratusan ribu pengunjung dalam lima hari penyelenggaraan pameran, periode 19-23 Agustus 2015. Pameran sendiri masih berlangsung sampai 30 Agustus mendatang.

Data Dyandra menyebutkan, total jumlah pengunjung yang datang ke IIMS selama lima hari pameran sejak press day dan VVIP yang diselenggarakan pada Rabu (19/8/2015) hingga Minggu (23/8/2015), jumlah pengunjung mencapai 149.234 orang.

"Kami yakin sampai akhir terlaksananya pameran target 380.000 orang akan tercapai, lebih besar dari tahun lalu," ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo di Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Kalau dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, memang terjadi penurunan pengunjung dari sebelumnya, tercatat 158.572 orang. Namun, mengingat tahun ini terdapat beberapa merek yang tak berpartisipasi (termasuk kendaraan komersial), pameran bisa dikatakan relatif baik.

Rupanya, konsep baru IIMS bertema The Essence of Motor Show yang memadukan berbagai sisi otomotif, mulai budaya hingga sejarahnya, atau bahkan para penggemar sepeda motor dan kendaraan unik, bisa menjadi daya tarik yang belum pernah ada di penyelenggaraan IIMS sebelumnya.

Seperti dikatakan Agung Adiprasetyo, CEO Kompas Gramedia, dalam pembukaan IIMS 2015, (19/8/2015), menyatakan bahwa target pengunjung tahun ini berjumlah 380.000 orang selama 11 hari penyelenggaraan. Jumlah tersebut tidak bergeser atau sama dengan target yang dicanangkan tahun lalu.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa