Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelapis Cat Tahan Gores Lindungi Bodi Mobil

Erwin Hutapea - Selasa, 25 Agustus 2015 | 17:07 WIB

Tangerang Selatan, Otomania — Kondisi jalan raya yang semakin padat memperbesar kemungkinan bodi mobil bersenggolan dengan kendaraan lain di jalan. Bisa jadi karena diserempet oleh pengendara mobil, sepeda motor, atau sengaja digores menggunakan benda tajam, kemungkinan itu selalu ada.

Terkait dengan hal itu, tampak pemandangan tak biasa di booth milik WetGloss di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Hall 3 ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Sejumlah orang menggoreskan paku berkali-kali ke bodi mobil Porsche 911.

Cukup miris, tetapi ternyata ini adalah cara menunjukkan keunggulan produk pelindung cat dari goresan. ”Ini adalah permanent coating, bukan pernis. Melapisi cat mobil dengan cara disemprotkan, bergaransi lima tahun,” ucap Maverick Jonathan, Direktur PT Cemerlang Abadi.

Tak lama kemudian Erick—panggilan Maverick—bercerita bahwa WetGloss adalah inovasi baru. Pelapis cat anti-gores itu diklaim memiliki daya tahan gores empat kali lebih kuat dari cat orisinal. Cat orisinal memiliki ketebalan 67-200 mikron, sedangkan WetGloss dikatakan mencapai 800 mikron.

Dari percobaan menggoreskan paku ke bodi Porsche, ternyata cukup berbeda antara cat yang belum dilapisi dan yang sudah terlindungi. Goresan tampak jelas sampai bodi saat cat belum dilindungi. Erick mengatakan, pelapis ini tidak perlu perawatan intensif, termasuk ke salon mobil.

”Lapisan WetGloss semakin lama semakin mengilap. Tidak perlu dipoles. Kalau ada baretan kecil akibat sengaja digores, bisa dilakukan perawatan di bengkel kami,” kata Erick.

Biaya untuk melapisi bodi mobil dengan WetGloss mencapai Rp 24 juta. Untuk SUV, dipatok harga Rp 27 juta. Selama pameran, didiskon Rp 2 juta. PT Cemerlang Abadi memberikan garansi hingga 5 tahun.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa