Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Ampuh SPG Tangkis Rayuan Pria Nakal

Erwin Hutapea - Minggu, 23 Agustus 2015 | 18:07 WIB


Jakarta, Otomania
— Hampir setiap orang pasti terpesona melihat sales promotion girl (SPG) berwajah cantik dan berpose seksi di suatu pameran, termasuk pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Namun, dari sekian banyak orang yang melihat penampilan para SPG, ada saja yang menyalahgunakan profesi mereka, terutama para laki-laki hidung belang yang kerap menggoda.

Meski ada beberapa SPG yang nakal, tetapi kebanyakan dari mereka berusaha menjalankan profesi itu untuk mencari uang dengan cara yang benar. Jika ada godaan dari pengunjung pria yang nakal, mereka mempunyai cara mengelak agar tidak terbujuk rayuan.

Ayunda Raisa Putri (25), misalnya, SPG booth Nissan di IIMS 2015 ini mempunyai cara tersendiri. Ayunda mengatakan, jika ada pengunjung yang mencoba menggodanya, ia langsung mengalihkan perbincangan, dan yang paling sering dilakukan adalah memberikan senyuman.

“Saya arahkan ke informasi produk saja atau terkadang saya suka bilang terima kasih dan memberikan senyuman,” ucap Ayu saat ditemui KompasOtomotif, Minggu (23/8/2015).

Sama seperti Ayu, Yemima (18), SPG di booth Toyota ini juga mengaku sering digoda oleh laki-laki genit. Cara menolaknya, jika diminta nomor telepon, ia memberikan nomor yang palsu. Ketika pria itu mencoba menghubunginya akan salah sambung.

Berbeda dengan Calista (20), selama menjadi SPG di IIMS, sempat ada pria yang coba mengajaknya bermalam dan mengajak makan di salah satu hotel di Jakarta. Tetapi, ia langsung menolak dengan mengatakan tidak ada waktu karena harus bekerja pagi hari.

“Baru kemarin aku diajakin om-om. Dia bilangnya mengajak makan, tapi nanti akan dibayar dengan berlipat-lipat dari gaji yang saya dapat selama menjadi SPG. Saya tolak dan langsung saya tinggalkan saja orangnya,” kata Calista.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa