Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Balap Legendaris Sapa Kemayoran

Stanly Ravel - Minggu, 23 Agustus 2015 | 14:09 WIB

Jakarta, Otomania — Salah satu menu baru dalam perhelatan IIMS 2015 adalah parade kendaraan legenda balap di Indonesia. Mobil dan sepeda motor yang pernah menjadi bunga sirkuit pada masa kejayaannya kembali bergabung menjadi peserta pameran di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satunya motor pebalap legendaris Benny Hidayat. Motor lansiran Yamaha dengan nama TZ750 OW31 bergaya cafe racer keluaran tahun 70-an ini sudah beberapa kali mengantarkan pebalap senior itu naik ke podium.

Motor bermesin 125 cc single silinder ini menggunakan transmisi dry clutch water cool yang menjadi teknologi Yamaha pada eranya. Bahkan sistem peredam kejut sudah menggunakan monoshock, sedangkan pengereman mengadopsi double disc brake pada bagian depan dan belakang.

Di IIMS 2015, motor ini berada di Hall C bersama jajaran mobil sport yang memiliki nilai histori tinggi di Indonesia. Beberapa di antaranya mobil Formula dan drag star Sentul pada eranya yang memiliki segudang prestasi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa