Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soib Adventure, Merek Lokal dengan Mesin Internasional

Erwin Hutapea - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 16:06 WIB


Jakarta, Otomania
 — Pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Sabtu (22/8/2015), PT Hobby Motor Indonesia (HBMI) memperkenalkan produk baru Soib Motors, merek sepeda motor lokal. Peluncuran kembali merek ini menghadirkan dua model sekaligus, yang memosisikan diri di segmen adventure sekaligus retro.

Keberadaan Soib Adventure ditujukan untuk para petualang yang menginginkan sepeda motor untuk touring sekaligus bisa menjelajah beraneka macam medan. Bermodal mesin tangguh 400 cc yang diimpor langsung dari Perancis dan harga yang terjangkau membuat HBMI yakin bahwa model ini mampu berkompetisi.

Model kedua adalah Soib Racer, mengadopsi gaya sepeda motor era 1970-1980-an. Ini adalah salah satu jawaban HBMI untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia yang semakin doyan kembali ke masa lalu dengan mengendarai tunggangan bertampang retro.

”Kami memutuskan untuk ikut IIMS 2015 agar merek kami semakin dikenal dan dipercaya. Kita tidak berbicara sepeda motor nasional, tapi yang penting merek lokal dulu. Hampir semua komponen kami impor dari Perancis, perakitannya di pabrik kami di Bogor,” ujar Michael Sofyan, Direktur HBMI, di booth Soib Motors Hall B JI Expo, Kemayoran, 2015.

Dua sepeda motor yang diluncurkan masih mengadopsi teknologi pencampuran bahan bakar karburator. Namun, Michael mengklaim dua produknya sudah lulus uji emisi Euro3. Soib Adventure dibanderol Rp 82 juta, sedangkan Soib Racer dihargai Rp 65 juta. Semua harga berstatus on the road.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa