Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Mobil Antik di IIMS 2015

Stanly Ravel - Jumat, 21 Agustus 2015 | 19:35 WIB

Jakarta, Otomania — Parade mobil klasik hadir dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Pameran yang selama ini hanya mengandalkan model-model terkini oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia, kini mendorong mobil-mobil antik sebagai salah satu suguhan utama pameran.

Beberapa mobil antik yang dboyong ke IIMS tahun ini adalah koleksi langsung Museum Angkut Malang, Jawa Timur. Memang pihak museum sengaja memboyong sembilan mobil klasik untuk memeriahkan ajang ini, menempati lokasi Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kami senang sekali bisa berada di sini (IIMS 2015). Ini satu kesempatan kami untuk mengenalkan pada masyarakat mengenai koleksi-koleksi mobil klasik yang ada di Indonesia, khususnya di Museum Angkut," ucap Ferris, perwakilan Museum Angkut Malang, kepada Otomania, Jumat (21/8/2015).

Sembilan kendaraan yang hadir terdiri dari empat mobil dan lima sepeda motor tua. Mobil tersebut terdiri dari Austin Healey, Bantley VI 1951, Rolls Royce Silver Shadow 1976, dan Dodge Depot Hack 1924. Sedngkan untuk sepeda motor dan skuter juga berasal dari beragam merek lawas, seperti scooter MV Agusta 1950, Ariel Golden Arrow 1961, Nimbus Type C 1954, Ambassador 3 Star 1960, dan BSA 1925.

"Untuk mobil yang paling tua kita bawa di sini itu Depot Hack 1924, sedangkan sepeda motornya BSA 1925. Ini semua orisinal, belum ada yang diubah-ubah," ucapnya.

Di museum, lanjutnya, kita punya masih punya mobil yang paling tua, keluaran 1910. Itu mobil zaman dulu namanya Buick, roda masih kayu, dan bentuknya seperti kereta kuda.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa