Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil "Harry Potter and The Chamber of Secrets" Mejeng di Kemayoran

Stanly Ravel - Jumat, 21 Agustus 2015 | 14:21 WIB

Jakarta, Otomania — Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 sukses menghadirkan sajian berbeda. Meski sepi mobil konsep, tetapi di IIMS ada parade movie cars dari berbagai film layar perak Hollywood, Amerika Serikat.

Salah satu yang unik adalah mobil terbang yang dijuluki dengan sebutan Flying Ford Anglia. Mobil ini merupakan replika dari sosok mobil yang menjadi salah satu bintang film Harry Potter and The Chamber of Secrets yang diluncurkan 2002 lalu.

Bagi sebagian penggila Harry Potter, kehadiran mobil ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Anda bisa menyaksikannya pada pergelaran IIMS, tepatnya di Hall A1 dekat dengan booth Benelli.  

Mobil lansiran 1960 ini sebenarnya mempunyai nama yang cukup panjang, yakni Ford Anglia 105e Deluxe. Mobil ini berlaga bersama Harry Potter dan Ron Weasley dalam sekuel sederetan film Harry Potter.

Dalam ceritanya, mobil milik Ron Weasley ini merupakan mobil curian yang diambil dari ayahnya sendiri untuk kabur menuju Hogwats. Setelah diberikan mantra, mobil ini memiliki kelebihan untuk bisa terbang.

Di IIMS, mobil ini juga tampil serupa. Flying Ford Anglia didesain khusus menggunakan hiasan batang pohon yang menggambarkan ketika mobil ini akan mendarat.

Bukan hanya mobil Harry Potter, jajaran movie cars lainnya juga sudah meramaikan IIMS 2015. Panitia penyelenggara menjanjikan akan ada jajaran mobil film, seperti Kitt dalam Knight Rider, mobil Batman, dan Dodge Charger dalam Fast and Furious.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa