Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS Mampu Memacu Industri Otomotif Lokal

Agung Kurniawan - Rabu, 19 Agustus 2015 | 10:40 WIB

Jakarta, Otomania  Pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) diharapkan mampu memacu para generasi muda Indonesia untuk berkreasi di dunia otomotif. Kreativitas sudah mulai terlihat lewat beberapa karya anak bangsa yang dipamerkan pada gelaran ini.

"Saya lihat di sini ada sepeda motor listrik karya anak-anak ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Ini akan memacu engineer kita bisa memproduksi apa yang akan dipamerkan," ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin kepada Otomania, ketika berjumpa di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).

Prototipe sepeda motor listrik karya ITS bermitra dengan Garansindo Inter Global menjadi salah satu andalan pameran kali ini. Meski belum resmi diperkenalkan, rangka sekaligus sistem gerak (drivetrain) sepeda motor ini sudah bisa dilihat dan sempat diperhatikan langsung oleh Menperin.

"Kalau bisa produksi kan bagus, pasti kita support," ucap Saleh.

Garansindo dan ITS mulai memperkenalkan dua prototipe sepeda motor listrik hasil kreasi anak bangsa pada IIMS 2015. Kedua prototipe ini digadang-gadang akan menjadi calon sepeda motor lokal berteknologi listrik pertama yang diproduksi massal.

"Hampir seluruh rekayasa industrinya, komponen, desain, pokoknya semuanya merupakan buatan lokal," ucap Rieva Muchsin, Chief Operating Officer (COO) Garansindo, yang ikut mendampingi Menperin.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa