Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkenalkan, Skuter Listrik Karya ITS Surabaya

Agung Kurniawan - Senin, 17 Agustus 2015 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania - Garansindo Inter Global sudah memastikan akan memboyong dua prototipe sepeda motor listrik buatan lokal, menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), mulai Rabu (19/8/2015). Kedua prototipe ini disebut-sebut bergenre klasik dan skuter.

Otomania, mendapatkan bocoran seperti apa salah satu sosok sepeda motor listrik konsep yang mau dipamerkan nanti. Dari sketsa gambar yang diperoleh, skuter listrik besutan ITS terlihat futursitik, dengan lekukan desain mirip Vespa 946.

Sketsa ini menunjukkan kalau prototipe masih menggunakan jok "single seater" dengan behel yang berfungsi sebagai besi penopang box tambahan di belakang. Belum ada informasi apapun menyangkut kemunculan gambar sketsa skuter ini.

Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur Grup Garansindo ketika ditanya juga masih belum mau berkomentar banyak. "Saksikan saja langsung di IIMS nanti, sebentar lagi akan dipamerkan," ucap Al menjawab Otomania, Senin (17/8/2015).

Selain, menampilkan dua prototipe calon sepeda motor lokal, Garansindo juga punya banyak "mainan" di segmen sepeda motor. Perusahaan berkantor pusat di Mampang, Jakarta Selatan ini, akan memamerkan beberapa merek asing di bawah kendalinya, yakni Zero Motorcycles, Italjet, dan Peugeot Scooter di ajang yang sama (IIMS 2015).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa