Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil88 Tampung "Trade-in" Mobkas dengan Avanza Baru

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 16 Agustus 2015 | 07:01 WIB

Jakarta, Otomania
– Mobil88, salah satu ranting bisnis Grup Astra di sektor jual-beli mobil bekas (mobkas) tak mau ketinggalan momentum peluncuran model baru, Grand New Avanza dan Veloz. Caranya, membuai calon konsumen yang berniat tukar-tambah mobkas dengan dua model baru kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) "sejuta umat" tersebut.

Azwar Anas, Supervisor Mobil88 Cabang Cilandak, Jakarta Selatan mengatakan, syaratnya mudah dan boleh tukar-tambah dengan mobil apapun, selain itu juga banyak keuntungan lain yang ditawarkan bagi konsumen.

“Ini juga karena kita memang satu atap dengan Auto2000, dan kami juga sudah menyepakati MoU (memorandum of understandeng/nota kepsepahaman) untuk kerjasama ini, jadi masyarakat semakin dimudahkan untuk melakukan pembelian produk terbaru Toyota,” ujar Azwar kepada Otomania, Jumat (14/8/2015).

Azwar menambahkan, kendaraan yang ditukarkan tidak harus Avanza aau Veloz, tapi dibebaskan untuk semua merek, bahkan usia kendaraan pun tidak dibatasi. Mobil88 juga memberikan penawaran menarik dengan memberikan penawaran harga lebih tinggi untuk kendaraan yang akan ditukarkan.

“Misalnya ada yang ingin menukar Avanza G matik 2010, di pasaran hanya dihargai Rp 80 juta sampai Rp 82 juta, namun kami berani memberikan harga sammpai Rp 88 juta. Konsumen bisa lebih untung Rp 6 juta,” ucap Azwar.

Syarat

Bagi yang ingin melakukan trade in di Mobil88, kata Azwar, pertama yaitu melakukan pemesanan Grand New Avanza dan Veloz terlebih dahulu di diler Auto2000. Kemudian surat pemesanan tersebut di bawa ke mobil88 berbarengan dengan membawa mobil yang akan ditukar.

Selanjutnya pengisian formulir penilaian kendaraan yang dilakukan oleh Mobil88 terhadap mobil konsumen yang ingin ditukarkan. Jika sepakat maka konsumen hanya tinggal menunggu mobil barunya sampai dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) jadi.

“Keuntungannya lagi, sebelum mobil barunya diantarkan, konsumen masih bisa menggunakan mobil lamanya. Jadi sangat menguntungkan. Ini berlaku di seluruh diler mobil88 di Jabodetabek,” ujar Azwar.

Cara Pembayaran

Terkait cara pembayaran, sambung Azwar, tergantung dari konsumen sendiri, apakah ingin melakukan pembelian secara tunai atau kredit. Jika membeli tunai, mobil88 akan langsung menyerahkan sejumlah dana dari nilai jual kendaraan lama ke Auto2000, dan konsumen tinggal melunasi sisanya.

“Misalnya harga mobil baru Rp 120 juta, dan kendaraan yang ditukar dihargai Rp 80 juta, uang tersebut sudah tidak diterima konsumen lagi, tapi sudah masuk ke akun diler Auto2000, jadi konsumen hanya tinggal melunasi sisa pembayaran Rp 40 juta lagi,” ujar Azwar.

Namun, lain halnya dengan pembelian kredit, sejumlah uang hasil trade in, tidak semuanya diserahkan kepada Auto2000, namun hanya digunakan untuk melunasi biaya uang muka saja dan uang sisanya diberikan ke konsumen.

“Seperti tadi misalnya, harga mobil Rp 120 juta, dengan uang muka Rp 30 juta, sedangkan harga mobil hasil trade in dengan mobil88 Rp 80 juta, misalnya untuk pembelian kredit, mobil88 hanya memberikan dana Rp 30 juta kepada Auto2000 untuk melunasi DP, dan sisanya diserahkan ke konsumen. Jadi konsumen tinggal melunasi angsuran dari sisa Rp 90 juta lagi,” ujar Azwar.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa