Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Rangkul Komunitas Rasakan Grand New Avanza

Stanly Ravel - Jumat, 14 Agustus 2015 | 18:12 WIB

Jakarta, Otomania - Menyambut kehadiran model baru, Toyota Indonesia lewat jaringan diler resminya Auto2000 menggelar ajang "Community Product Intro dan Test Drive Grand New Avanza dan Grand New Veloz" di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2015). Dalam acara ini, Toyota menggandeng dua komunitas, AXIC dan Velozity untuk menjajal kebolehan MPV "sejuta umat" ini.

Bukan sekedar untuk merasakan sensasi baru, tapi juga sekaligus menjadi ajang pengenalan resmi bagi para pengguna Toyota generasi sebelumnya dengan versi terbaru. Berbagai acara disiapkan, mulai dari presentasi produk oleh Branch Manager Auto 2000 Pramuka Biyouzmal, ramah tamah, sampai sesi test drive komunitas.

Didi Soenaryadi, Ketua Umum Velozity, menyatakan bahwa dengan keluarnya generasi baru Avanza ini diharapkan bisa menambah populasi pengguna Avanza di Indonesia. Sedangkan para komunitas ini juga bisa menjadi saran informasi setelah mereka bertatap muka dan merasakan langsung berkendara Grand New Avanza.

"Secara tampilan Grand Avanza dan Veloz memiliki wajah yang lebih fresh dan modern, sedangkan untuk kabin juga lebih rapih. Warna dan desain dasbor membuat kesan interior lebih menarik," ucap Didi kepada Otomania.

Dari sisi performa, lanjut Didi, Grand New Avanza dan Veloz terasa berbeda berkat bekalan mesin berteknologi baru dual VVT-i baru. Waktu mencoba, Didi mengaku merasa lebih nyaman, tenaga juga memang lebih keluar. Tapi, yang paling penting adalah sisi pengereman yang lebih baik dengan adanya ABS di tiap varian. Didi menganggap Avanza kini lebih matang 80 persen dibandingkan versi sebelumnya.

Hal serupa juga turut diutarakan oleh Darlan Nuryadi sebagai Ketua Umum AXIC. Menurutnya kenyaman kabin serta suspensi yang lembut bisa menjadi nilai lebih Grand Avanza untuk sebuah mobil keluarga.

"Komunitas saat ini memegang peranan penting dalam memberikan masukan terhadap Toyota. Kami berterimakasih atas partisipasi teman komunitas dan berharap mendapat masukan positif mengenai varian mobil terbari kami ini," ujar Head of Community Development PT Astra Toyota Motor (TAM), Indra Rezkita Lubis yang juga hadir dalam acara.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa