Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kupas Tuntas Grand New Avanza

Agung Kurniawan - Rabu, 12 Agustus 2015 | 13:46 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Indonesia berharap banyak dengan peluncuran model terbaru, Grand New Avanza, di Jakarta, Rabu (12/8/2015). Lewat penyegaran penampilan dan teknologi mesin baru, Avanza baru diharapkan mampu mengatasi penyusutan penjualan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Toyota mengklaim ubahan Grand New Avanza bukan sekedar tampilan semata, interior semakin nyaman, kelengkapan keselamatan lebih banyak, terakhir teknologi mesin baru dual VVT-i.

Lantas, apa saja sih yang coba ditawarkan Toyota pada Grand New Avanza ini?

Desain
Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz Toyota Motor Corporation (Jepang) Kazuhiko Yamashita mengatakan, ada tiga kata kunci yang menggambarkan desain baru mobil "sejuta umat" ini, yakni kokoh, canggih, dan sporty.

Dari kasat mata, terlihat kalau konsep pengembangan desain mengacu pada aura yang lebih agresif, kokoh, dan canggih. Ubahan paling dramatis terjadi di bagian wajah denga, desain gril Dimulai dari ubahan gril yang lebih lebar serta lower bumper yang menyatu hingga lampu kabut. Lampu utama dan desain bagian belakang juga menyiratkan tampilan agresif.

Interior
Kombinasi warna abu-abu dan oak untuk Avanza dan abu-abu untuk Veloz membuat suasana kabin lebih teduh. Meter cluster baru, dikatakan lebih besar dan nyaman dilihat, dilengkapi eco indicator. Jok baris ketiga bisa dilipat 50:50.

Sistem hiburan dilengkapi dengan audio baru, yakni 2DIN CD USB AUX (E), Bluetooth (1.3 Veloz). Lalu tipe 2DIN CD USB AUX Bluetooth (1.3G), dan DVD USB AUX Bluetooth (1.5G dan 1.5 Veloz).

Kenyamanan
Toyota memperbaiki sistem suspensi agar lebih nyaman, terutama saat melaju pada kecepatan tinggi. Struktur lantai diperkuat, sehingga mengurangi tingkat kebisingan dan meningkatkan pengendalian.

Keamanan
Isofix diberikan pada jok baris kedua untuk mengikat kursi bayi. Menariknya, sabuk pengaman tiga titik ada di setiap bangku plus headrest yang terpisah untuk baris kedua.

Selain itu, ada warning seatbelt untuk penumpang, power window dengan jam protection ABS di semua tipe, side impact beam, hingga kunci yang sudah menggunakan teknologi Immobilizer.

Mesin
Daya tarik paling penting adalah mesin. Jantung pacu baru sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i yang diklaim lebih bertenga, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan. Mesin ini juga minim getaran, sehingga membuat peredaman suara di kabin lebih baik.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa