Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek Honda Disulap Jadi "Mini Trail"

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 12 Agustus 2015 | 05:35 WIB

Jakarta, Otomania – Tidak cukup dana untuk membeli sepeda motor impian, membuat Dimas pemilik bengkel modifikasi dan aksesori Kelontong Motor Jadoel (KMJ) berkreasi meng-custom sepeda motor Honda Grand Impressa lansiran 1997 menjadi Honda Mini Trail yang sempat tenar di era akhir 1960-an.

“Harga sepeda motor itu aslinya Rp 65 juta itupun off the road, kalau on the road-nya bisa sampai Rp 80 jutaan. Makanya saya inisiatif aja untuk custom sendiri. Dan bagi yang berminat bisa saya bantu untuk membuatkannya lagi,” ujar Dimas Arianto pemilik KMJ, kepada Otomania, Selasa (11/8/2015).

Dimas menambahkan, bahan rangka dibuat sendiri dengan besi seemless, lama pengerjaannya sektar dua bulan. “Pembuatannya memang cukup lama, karena harus memperhitungkan dengan matang, sehingga ketika dikendarai pun akan terasa nyaman,” ujar Dimas.

Konsepnya mengikuti Honda Mini Trail keluaran pertama dengan tidak memiliki sokbreker belakang alias rigid. Di bagian depan, headlamp mengadopsi milik Honda 90s yang konstruksinya menyatu dengan spidometer. Kemudian setang custom berjenis monkey dan sok depan menggunakan milik Honda Grand namun dengan Penambahan pipa sekitar 30 cm.


Untuk mendapat kesan mini, pelek dan ban dipilih menggunakan milik Vespa dengan diameter depan dan belakang 8 inci. Selain rangka ciri khas dari Honda Mini Trail yaitu di tangki dan jok. Jika melihat hasil modifikasi mini trail versi KMJ, bentuknya cukup mirip seperti model aslinya.

Bagi yang ingin memiliki sepeda motor Honda Mini Trail Custom ala KMJ bisa langsung datang ke Jalan Lio Seberang Kecamatan Pulogadung atau pintu masuk SMPN 90, Jakarta TImur (53CF113D). Setiap satu proyek pesanan dibanderol Rp 12 juta saja, di luar sepeda motor awal.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa