Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Semua Sepeda Motor Diharapkan Bisa Masuk Tol

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 3 Juli 2015 | 10:06 WIB

Jakarta, Otomania - Permintaan pengguna sepeda motor besar untuk bisa mengakses jalan tol, ternyata mengundang banyak komentar, baik yang kontra atau yang setuju.

Menanggapi hal tersebut, Djonnie Rahmat, Direktur Utama Mabua Harley Davidson yang juga pengguna moge mengungkapkan, sebenarnya ada yang perlu diluruskan dari permintaan para pemilik motor besar.

Selain permintaan, ini merupakan sebuah gagasan yang diajukan dan mungkin bisa menjadi pertimbangan pemerintah. Kemudian semua terserah pemerintah akan memberikan keputusan apa nantinya.

"Kami awalnya melihat Tol Suramadu dan Bali dan kami melihat ini sebagai sebuah kemungkinan, bagaimana jika hal serupa juga diberlakukan terhadap tol-tol lainnya. Ini adalah bentuk gagasan atau ide yang kami ajukan ke pemerintah, dan pengajuan kami sebenarnya bukan hanya untuk motor besar saja, tapi juga untuk sepeda motor secara keseluruhan," ujar Djonnie, Kamis (2/7/2015).

Djonnie menambahkan, dengan dibukanya akses tersebut pastinya semua pengendara motor merasa dimudahkan. Tidak harus sekarang, tapi mungkin bisa dipertimbangkan kedepannya, misalnya dengan terlebih dahulu membangun jalur khusus sepeda motor.

"Bagi pengguna sepeda motor yang berdomisili di Bogor dan bekerja di Jakarta bisa mengefisiensi waktu. Tidak perlu lewat Parung untuk bisa ke Jakarta, tapi bisa langsung lewat tol Jagorawi. Selain itu juga pendapatan pemerintah bisa bertambah, karena sepeda motor yang masuk tol juga pastinya dikenakan biaya," ujar Djonnie.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa