Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengguna "Moge" Tuntut Akses Masuk Jalan Tol

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 28 Juni 2015 | 03:17 WIB


Jakarta, Otomania
- Beberapa negara khususnya di Asia Tenggara, sudah mengizinkan sepeda motor dengan kubikasi besar (moge) melalui jalan tol. Namun di Indonesia sendiri hal tersebut belum diberlakukan, padahal bisa dikatakan bahwa pemilik moge di Indonesia semakin menjamur.

Terkait dengan hal tersebut, diwakili oleh lima komunitas moge terbesar di Indonesia, Motor Besar Club Indonesia (MBC), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Harley Owners Group (HOG), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), dan Mabua Harley-Davidson Group,  saat ini sedang gencar melakukan mediasi kepada pemerintah, terkait dengan perizinan tersebut.

Irianto Susanto, Sekjen MBC mengatakan, memang sudah seharusnya kami menikmati fasilitas jalan tol karena memang hanya Indonesia yang belum memberlakukan regulasi tersebut.

"Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya menggunakan motor seperti ini di jalan biasa. Karena crowded dan macet di jalan sangat menyiksa, apalagi dengan bobot dan ukuran yang besar. Pemerintah seharusnya mengerti dan cepat tanggap," ujar Irianto kepada Otomania, Jumat (26/6/2015).

Deklarasi

Lebih lanjut lagi, Irianto mengatakan, sebagai sebuah langkah nyata, Minggu (28/6/2015), bertempat di Hotel JS Luwansa Rasuna Said, sekitar 1.000 pengguna moge akan berkumpul untuk melakukan penandatangan deklarasi untuk mengajkan permohonan  tersebut.

"Sudah saatnya dan jangan sampai tertunda lagi permintaan ini, kami mohon dengan sangat  kepada Korlantas, beserta Departemen lain yang berkaitan. Mari kita berdialog dan duduk bersama  agar bisa sampai pada titik terang," ujar Irianto. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa