Alat Cerdas Atasi Kebakaran Mobil

Stanly Ravel - Rabu, 1 Juli 2015 | 12:56 WIB
Jakarta, Otomania - Adanya kesalahan pada sistem kelistrikan, sering kali menjadi penyebab terjadinya kebakaran, begitu juga pada mobil. Tanpa mengenal tahun produksi mobil, bila sudah terjadi hubungan arus pendek bisa memicu terjadinya kebakaran khususnya di ruang mesin.

Untuk mengatasi hal ini, para pemilik mobil sekarang bisa mengantisipasinya dengan menggunakan Power X Fire Block. Alat ini dirancang khsusus sebagai pemadam kebakaran pada mobil. Dengan dimensi yang mungil, alat ini bisa diletakan pada tempat yang rawan kebakaran seperti ruang mesin.

Power X merupakan alat pemadam api dengan menggunakan konversi gas padat yang dapat bekerja tanpa menggunakan tekanan. Dengan waktu singkat bila terjadi kebakaran di ruang mesin, secara otomatis alat ini langsung bekerja ketika sumbu terkena api, dan mengeluarkan gas padat berbentuk foam untuk memadamkan api.

"Saat demo beberapa waktu lalu, dalam waktu lima detik sudah bisa memadamkan api. Jadi saat terjadi kebakaran, alat ini langsung terpicu untuk aktif," ujar Rochim dari CAS Audio saat ditemui Otomania di Kemayoran, Rabu (1/7/2015).

Cara pemasangannya cukup mudah, tinggal tempatkan Power X di bawah kap mesin dengan menggunakan double tip yang sudah tersedia, usahakan posisinya berhadapan dengan aki. Bila tertarik, bisa langsung mendapatkanya di CAS Audio lantai 5 MGK - Kemayoran, dengan harga Rp 999.000.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa