Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelatihan Serius buat Para Rider GO-JEK

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 1 Juli 2015 | 08:39 WIB

Jakarta, Otomania - Program pelatihan GO-JEK Street Smart Program yang diadakan PT GO-JEK bersama dengan Rifat Drive Labs (DRL), tidak hanya sebagai sebuah formalitas, terkait dengan banyaknya pertanyaan mengenai kapabilitas pengendara GO-JEK di jalan. Namun, ini adalah langkah serius untuk membuat rider GO-JEK lebih membawa rasa aman kepada penumpang.

Dalam program ini setidaknya terbagi dua modul, diantaranya materi skill awareness dan commentary riding. Tiap bagian tersebut terdapat sub-sub bagian yang materinya akan diberikan kepada peserta yang terdiri dari rider GO-JEK.

"Untuk skill awareness setidaknya ada tujuh kemampuan yang harus dikuasai, yaitu bermanuver mengikuti angka depalan, slalom lurus, zig-zag, balancing board, bermanuver di jalan sempit, berjalan di jalan rusak, kemudian bagaimana teknik melewati jalan yang ber-bumpy," ujar Rifat, Selasa (30/6/2015).

Selain itu, lanjut Rifat, yang akan diberikan dalam pelatihan ini adalah pengetahuan mengenai commentary riding, yang didalamnya ada pretrip inspection dan etika-dalam berkendara di jalan, termasuk bagaimana cara naik ke atas sepeda motor dengan benar.

"Tidak hanya sekedar latihan, dari semua materi yang diberikan akan ada ujian, dan akan keluar sertifikat yang akan di tempelkan di bagian belakang jaket GO-JEK nya," ujar Rifat.

Pelatihan ini, untuk tahap pertama diikuti oleh 6.000 rider GO-JEK dan selesai sekurangnya dalam waktu tiga bulan. "Satu hari sekitar 120 rider, dan jika ditotal cukup memakan waktu sekitar tiga bulan. Pelatihannya hanya sehari saja selesai, dan hari berikutnya diganti dengan rider-rider lain," ujar Rifat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa