Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesanan Kawasaki KLX Masih Menumpuk

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 28 Juni 2015 | 08:03 WIB

Jakarta, Otomania - Peminat sepeda motor sport adventure nampaknya semakin banyak di Indonesia. Ketika minat konsumen membeli jenis sepeda motor lain sedang menurun,  Kawasaki dengan sepeda motor trail-nya mengaku masih dalam kondisi baik.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, meski beberapa jenis motor mengalami goncangan, namun untuk produk KLX kawasaki dalam kondisi stabil.

"Hingga akhir bulan Mei kemarin, beberapa tipe mengalami penurunan, tapi untuk tipe adventure sendiri tidak. Dan untuk produk terbaru dari KLX juga cukup booming," ujar Michael, Selasa (23/6/2015).

KMI baru saja meluncurkan KLX150 facelift di ajang Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015). Sepeda motor bergenre trail ini ditawarkan dalam tiga model pilihan, yakni KLX150, KLX150BF, dan KLX150BF Special Edition.

Kondisi terakhir, jelas Michael, untuk produk KLX tnegah mengalami kekurangan produksi sekitar 1.500 unit. "Setiap bulannya produksi KLX mencapai angka 4.500 unit, namun jumlah segitu belum mencukupi permintaan yang mencapai 6.000 unit," uja Michael.

Michael menambahkan, dari jumlah permintaan KLX, tersebut yang mendominasi dari KLX 150. Untuk produk premium yang berkuasa Vulcan, sedangkan untuk yang harganya di bawah Rp 50 juta dipegang oleh KLX. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa