Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasrah, Kawasaki Ninja 2-Tak di Ujung Tanduk

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 24 Juni 2015 | 09:03 WIB


Jakarta, Otomania
 — Kawasaki Indonesia masih gelisah menantikan terbitnya surat kelulusan uji emisi Euro III untuk model andalannya, Ninja bermesin 2-tak. Pasalnya, jika surat tak dipegang, maka PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) harus menghentikan pemasaran sepeda motor andalannya itu mulai Agustus 2015, sesuai berlakunya standar emisi terbaru.

"Semua model produk untuk Euro III sudah didaftarkan, sedang menjalani proses dan tinggal menunggu persetujuannya, termasuk Ninja RR dan seri Ninja 2-tak lainnya," ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division KMI, Selasa (23/6/2015).

Michael melanjutkan, meski hingga saat ini keputusan belum diterima, pihak KMI belum berniat untuk menghentikan produksi sepeda motor 2-tak andalannya itu. Tampaknya, KMI berharap bisa lolos uji emisi Euro III dengan tetap mempertahankan jenis mesin dua langkah, meski sangat sulit dilakukan.

"Belum diputuskan untuk stop produksi. Hingga saat ini masih berjalan, bisa kita cek bersama ke pabrik Kawasaki. Kalau juga dilihat-lihat, untuk kompetisi tipe-tipe sepeda motor luar negeri saja masih ada yang 2-tak kok, asal Eropa malah," kata Michael.

Lebih dari itu, kata Michael Tanadhi sebagai perwakilan dari KMI, permintaan untuk produk Ninja masih cukup banyak. Total pemesanan tiap bulan dari Ninja RR dan seri Ninja 2-tak masih di angka 4.000 unit.

"Kita wait and see saja, menurut regulasi, deadline yang diberikan hingga bulan Juli. Selepas itu, jika memang nantinya tidak berhasil disetujui, ya mau tidak mau kami bakal nyerah," ucap Michael.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa