Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upaya Selamat dari Menurunnya Pasar Kaca Film

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 25 Juni 2015 | 09:31 WIB


Jakarta, Otomania
- Menurunnya kemampuan daya beli konsumen di Indonesia, membuat PT Makko Raya Cemerlang (MRC) selaku pebisnis kaca film memutar otak. Demi menyelamatkan keberlangsungan bisnisnya, MRC lantas melahirkan produk baru, Signature yang berkualitas tapi harganya "murah meriah".

Christopher Sebastian, President Director MRC mengatakan, meski berkurang, penjualan mobil baru masih berlangsung di Indonesia. Mobil baru tetap membutuhkan aksesori wajib, salah satunya kaca film. Peluang ini yang coba dimaksimalkan MRC lewat peluncuran produk barunya, Signature.

"Kaca film tidak bisa kita pungkiri keberadaannya, kondisi terik siang hari di Indonesia khususnya di Jakarta yang panas. Jadi memang dibutuhkan, kali ini kami menjawab tantangan konsumen dengan harga yang terjangkau hanya Rp 500.000 tapi dengan kualitas yag bagus," ujar Christopher di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Selamat

Selain mencari peluang baru, kepada Otomania Christopher mengakui, bahwa munculnya produk ini adalah salah satu strategi untuk menyelamatkan bisnis penjualan kaca film MRC di Indonesia. Hampir semua lini bisnis di Indonesia saat ini tengah mengalami kelesuan, tak terkecuali produk-produk aksesori mobil.

"Iya benar, memang penjualan untuk produk kaca film premium kita mengalami penurunan hingga 30 persen, karena daya beli masyarakat yang berkurang. Dengan munculnya produk baru ini bisa membawa angin segar bagi penjualan kaca film kami di Indonesia. Dan memang ternyata antusiasmenya tinggi setelah minggu lalu diperkenalkan," ujar Christopher.

Guna menarik lebih banyak konsumen, Christopher menjamin kalau sampai akhir tahun harga Signature tidak akan naik. "Meski kita semua tahu bagaimana kondisi saat inim tapi saya yakinkan dan jamin, harga tersebut akan terus bertahan sesuai dengan konsep," ujar Christopher.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa