Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV "Sejuta Umat" Banting Harga Jelang Lebaran

Agung Kurniawan - Rabu, 24 Juni 2015 | 13:35 WIB
Jakarta, Otomania – Budaya warga Indonesia untuk mengendarai mobil baru menjelang Lebaran masih berlaku tahun ini. Meski kondisi perekonomian masih seret, bagi sebagian orang membeli mobil baru merupakan kewajiban tersendiri. Nah, jelang Lebaran tahun ini, banyak agen tunggal pemegang merek (ATPM) menawarkan diskon puluhan juta rupiah terutama untuk model andalan, multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang.

Diskon ini terungkap lewat pameran beberapa diler merek utama yang ikut ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015, di Jakarta Pusat. Seperti dikutip dari KompasOtomotif, Senin (22/6/2015), salah satu wiraniaga booth Daihatsu berani memberikan diskon untuk Xenia hingga Rp 25 juta. Nilai ini bahkan bisa bertambah lagi, jika serius, dan tambahan paket aksesori.

Toyota, juga menawarkan Avanza dengan diskon Rp 16 juta.  Dari keterangan salah satu wiraniaga, stok sedang terbatas karena model yang saat ini dijual akan diganti dengan model baru tak lama lagi.

Model lain yang menawarkan diskon dan promo khusus di gelaran JFK, adalah Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Proton Exora, dan Honda Mobilio. Bentuk diskon bisa berupa pemberian cashback, pemotongan harga on the road, sampai pemangkasan uang pangkal (down payment/DP) untuk pembelian secara kredit.

Paling besar diskonnya, ternyata ditawarkan oleh Nissan Grand Livina dengan potongan harga sampai Rp 30 juta, asal beli secara kredit. Rinciannya, diskon Rp 18 juta dari diler, tambahan cashback dari leasing Rp 9 juta, dan tambahan bonus Rp 3 juta lagi jika sudah punya mobil Nissan sebelumnya.

Berikut daftar diskon low MPV di JFK 2015:

1. Toyota Avanza diskon hingga Rp 16 juta.
2. Daihatsu Xenia diskon hingga RP 25 juta.
3. Suzuki Ertiga diskon hingga Rp 15 juta.
4. Chevrolet Spin diskon hingga Rp 9 juta.
5. Honda Mobilio diskon maksimal Rp 10 juta.
6. Proton Exora pangkas harga sampai Rp 20 juta.
7. Nissan Grand Livina bisa ditebus dengan potongan hingga Rp 30 juta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa