Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Daftar Lengkap Tarif Tol Cipali

Stanly Ravel - Sabtu, 20 Juni 2015 | 07:33 WIB
Jakarta, Otomania — PT Lintas Marga Sedaya (LMS) telah merumuskan daftar tarif Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Tarif ini mulai berlaku setelah masa uji coba (gratis) berakhir pada Jumat (26/6/2015) mendatang. LMS sebagai pegelola akan langsung menetapkan tarif tol untuk setiap pintu keluar Tol Cipali.

Ada tujuh gerbang tol mulai dari Cikopo sampai Palimanan. Ketujuh pintu tol itu adalah Gerbang Cikopo sebagai pintu utama, Pintu Tol Kalijati di Km 98, Pintu Tol Subang‎ (Km 110), Pintu Tol Cikedung (Km 138), Pintu Tol Kertajati (Km 159), Pintu Tol Sumberjaya (Km 175), dan Pintu Tol Palimanan (Km 188).

Tarif mulai dari Cikopo hingga Palimanan ditetapkan Rp 96.000 untuk golongan I. Sementara itu, rincian tarif tiap-tiap pintu tol yang ada di sepanjang Cipali, termasuk tiap-tiap golongan kendaraan, bisa langsung disimak lewat daftar berikut ini.

Tol Cipali merupakan tol terpanjang di Indonesia, yakni 116,75 km. Akses baru Pulau Jawa yang menghubungkan Provinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta menuju Jawa Tengah ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalur pantai utara (pantura) hingga 60 persen.

Kalkulasi

Anda yang berniat mudik dari Ibu Kota ke atau melintasi Jawa Tengah bisa memanfaatkan Tol Cipali. Lantas kira-kira berapa uang yang harus dikeluarkan untuk tiba di Palimanan? Simak hitungan berikut ini, khusus untuk kendaraan golongan I (sedan, jip, pikap, truk kecil, dan bus).

Misalnya, Anda datang dari Jakarta menuju Cikopo. Setelah mengambil kartu tol di Gerbang Tol Cikarang Utama, Anda harus membayar Rp 13.500 di Gerbang Tol Cikopo. Di Gerbang Tol Cikopo, selain membayar, Anda juga akan diberikan kartu tol baru. Setibanya di Pintu Tol Palimanan, biaya yang harus dikeluarkan Rp 96.000, jadi total pengeluaran Anda adalah Rp 109.500 untuk sekali perjalanan.

Untuk tarif dari daerah lain, seperti Karawang, Cikarang, atau dari arah Bandung dan Purbaleunyi, simak rincian harga di artikel berikut:

Ada Pembayaran di Gerbang Tol Cikopo, Ini Besaran Tarifnya

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa