Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Caplok Pelumas Lokal Thailand

Stanly Ravel - Rabu, 17 Juni 2015 | 07:57 WIB

 

Jakarta, Otomania - PT Pertamina Lubricants berhasil memperlebar lingkup bisnisnya ke Thailand. Upaya ini dilakukan dengan membeli merek pelumas lokal Negeri Gajah Putih itu, Amaco Production.

"Sampai saat ini memang belum ada produk baru, tapi awal tahun lalu Pertamina sudah mengakuisisi oli Amaco dari Thailand," ucap Ifki Sukarya selaku Media Manager PT Pertamina Persero di sela penarikan undian tahap awal "Pertamax & Fastron Go to Europe 2015" untuk konsumen, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Ifki mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai langkah korporasi anak perusahan Pertamina dalam mengembangkan sayap bisnisnya di luar negeri. Pertamina Lubricants juga tengah membentangkan sayap bisnisnya ke negara Indocina, seperti Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam, Myanmar, dan China.

Proses penandatangan sudah resmi dilakukan Desember 2014 di Bangkok, Thailand dengan komposisi kepemilikan 74 persen saham Amaco oleh PT Pertamina Lubricants dan 1 persen oleh PT Pertamina Retail .

"Proses akuisisi ini sudah dimulai sejak lama, Olinya di Thailand namanya Amco. Setelah diakuisisi Pertamina produk ini tetap dijual untuk pasar Thailand dan Pertamina Lubricants Thailand pun resmi beroperasi sejak awal Januari lalu," ujar Ifki menambahkan.

Undian

Di sisi lain, PT Pertamina (Persero) juga menggelar penarikan undian tahap awal Pertamax & Fastron Go to Europe 2015 bagi para konsumen setianya. Beragam hadiah telah disiapkan perusahaan plat merah ini, mulai dari tujuh emas batangan masing-masing lima gram, delapan Samsung Galaxy Note 4, tiga iPhone 6 16 GB, delapan unit vuocher bahan bakar khusus senilai Rp 1 juta, dan 20 unit pelumas Fastron 4L.

"Undian ini merupakan wujud apresiasi Pertamina kepada konsumen loyal pengguna produk-produk Pertamina, khususnya Pertamax dan Fastron Series," ucap Ifki.

Total peserta yang ikut acara ini, mencapai 52.801 orang, naik 52 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Penarikan undian kedua akan dilakukan 8 Juli dan hadiah utama pada 12 Agustus 2015. Bagi pemenang utama, Pertamina menyediakan 10 kursi untuk menonton laga Rio Haryanto di GP2 Series, di Sirkuit Monza, Italia. Selain itu, semua peserta akan menikmati perjalanan di Eropa dengan mengunjugi Nice, Prancis dan berakhir di Barcelona, Spanyol.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa